Alasan mengapa kucing takut pada air

Ada yang tahu kenapa kucing selalu takut sama air. Sebetulnya ini buah dari provokator.

Dahulu kala, kucing tidaktakut pada air. Mereka sangat senang berenang dan menyelam mencari ikan. Kucing yang memang senang makan ikan, dengan mudahnya dia cuman tinggal menyelam dan menangkap ikan yang dia cari.

Kucing yang selalu mendapatkan makanan segar dengan mudah, tentu saja membuat iri anjing yang jadi sahabatnya. Karena dia tidak pernah bisa mendapatkan makanan segar semudah itu. Pada masa itu, anjing belum di pelihara oleh manusia. Mereka mencari makanan dari sampah sisa sisa manusia.
Makin lama anjing menjadi semakin iri dan membenci kucing.

Hal itu terus berlanjut sampai mereka punya anak. Hal yang mengerikan terjadi pada kucing sesaat setelah melahirkan anak anaknya. Akhirnya anak anak kucing tinggal bersama anjing. Anjing yang merasa iri mendapatkan kesempatan untuk menjauhkan kucing dari makanan segar mereka.Dia melarang kucing untuk mendekati air. Anjing mengatakan bahwa air lah yang telah merenggut nyawa ibu mereka. Dan malah mengajarkan anak kucing untuk mencari makan sisa sisa manusia.

Tidak mudah untuk menjauhkan kucing akan air. Tapi, karena setiap hari anjing mengatakan bahwa kucing tidak boleh dekat dengan air. Begitu tiap hari. Lama lama hal ini berpengaruh juga pada kucing kucing itu. Dan akhirnya kucing kucing tidak pernah berani lagi menyentuh air. Mereka hanya berani mencari makanan dari sisa sisa manusia.

Itulah katanya cerita mengapa kucing takut air.

Ah, gak usah dipermasalahkan kebenaran cerita ini. Tapi apa sih pesan dari cerita ini.

Yah, terkadang kita banyak terpengaruh dengan pernyataan negatif orang orang akan kemampuan kita. Padahal mungkin kita sebetulnya punya potensi itu. Jadi jangan pernah mundur sebelum kita mencoba.
Kita gak akan pernah tahu kemampuan diri sendiri sebelum kita coba dan buktikan sendiri.
Jangan takut dengan pembicaraan orang. Selama tujuan nya positive, mengapa tidak ?

Posting Komentar

0 Komentar