Membuat Pohon Literasi

Hari ini tantangan hari pertama menumbuhkan minta baca anak. Salah satu pointnya adalah kami harus membuat pohon literasi. Yang harusnya sudah dibuat beberapa  hari yang lalu.
Tapi emak yang satu ini sedang banyak main keluar. Dengan segala urusan urusan nya. Terutama masalah baksos yang hampir dipastikan berantakan di awal. Akibat salah tunjuk ketua pelaksana. Cie cie sok sibuk banget yak. Padahal mah gak ngapa ngapain. Heuheu...
Balik ke pohon yang belum siap di hari pertama tantangan.
Sebetulnya seperti biasa, walau saya emang belum bikin apa apa, tapi otak ini udha jalan dari kemaren. Menyusun rencana pembuatan pohon.
Banyaknya teman teman yang posting pohonnya di grup membuat banyak ide di kepala. Mulai dari pohon dari karton dan kertas warna warni yang cantik menawan hati. Ada juga yang mmebuat pohon 3D dari dus. Bahkan dari batang pohon. Waouw, semua nya keren keren....
Saya yang seorang maximazer, menginginkan pohon yang saya buat menjadi pohon yang indah, keren, dan berbeda dari teman teman yang lain. Saya tidak mau mencontek dan membuat pohon yang sama.
Akhirnya, diputuskanlah bahwa pohon saya tidak akan menjadi "pohon"
Dari awal bu Septi sudah memberikan ijin bahwa pohon literasi tidak perlu selalu berbentuk pohon.
Nah, berhubung sekarang Fawwaz sedang tertarik akan bintang dna planet, maka pohon literasi kami akan berbentuk langit yang harus dipenuhi bintang bintang, planet dan benda langit lainnya.
Langit hitam akan dibuat dari karton warna hitam. Ada rumah, dan pohon kecil serta roket sebagai pemanis.
Yang menjadi daun daun utk ditempel adalah benda langit. Bintang buat buku buku yang dibaca Fawwaz, saya akan menjadi planet, kakak akan jadi roket, dan pak suami jadi matahari.
Tapi untuk awal pastinya kaka dan pak suami tidak akan dapat menempel dahulu. Karena kaka yang sedang pesantren Ramadhan pastinya akan sulit memberi laporna buku buku yang dibacanya. Papa yang sednag bekerja diluar kota, dengan kesibukannya saat ini pun pasti akan kesulitan mencari waktu untuk membaca.
Arrinya untuk sementara pohon kami hanya diisi oleh saya dan Fawwaz.
Sahur tadi bebebrapa komponen sudah digunting. Tinggal tempel, menunggu karton hitam yang masih perlu dibeli.
Eh tapi hari ini Fawwaz pagi tadi sudah membaca buku lo. Buku aku bisa makan sendiri, seri balita pintar.  Dan saya pagi tadi menyelesaikan komik detektif conan favorit.

#Hari1
#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#FirstThingToChangeIMustChangeFirst

Posting Komentar

0 Komentar