Buku Pinjaman

Hari ini saya ingin mengenalkan Fawwaz tentang adab pinjam meminjam. Hingga dibuatlah cerita ini.

Seekor kuda meminjam buku cerita tentang astronot pada badak. Kuda sangat menyukai buku itu. Karena disana banyak gambar planet, gambar luar angkasa, dan gambar pesawat ulang alik.
Badak mengijinkannya.
Akhirnya kuda membawa buku tersebut ke rumah. Kuda membaca buku itu dimana pun berada. Sambil duduk di depan, sambil makan jagung, sambil nonton tv, dna sambil makan malam.
Ibu bukannya tidka mengingatkan kuda untuk berhati hati menjaga buku pinjaman. Tapi kuda tidak terlalu mendengarkan karena sangat menyukai buku itu.
Dia membawa buku itu kemana mana. Sayangnya kuda kurang teliti dalm merawat buku itu. Dia menyimpannya dimana mana. Dan suka melipat halaman buku yg baru dibacanya.
Sepekan, akhirnya badak datang ke rumah kuda untuk mengambil buku astronot miliknya. Alangkah sedihnya badak saat melihat buku nya dalam keadaan yang berantakan. Halamannya penuh lipatan, ada noda saus di sampulnya, bekas minyak di sana sini.
Badak marah pada kuda dan berkata bahwa dia tidka akan meminjamkan buku lagi pada kuda.
Kuda menyesal. Dia memahami kesalahannya dna berjanJi untuk tidak mengilanginya lagi. Harusnya dia dapat merawat buku badak yg dipinjamnya. Menyimpannya dengan rapi, tidak melipat halamannya.

Posting Komentar

0 Komentar