Nino Gajah yang Malas

Nino ayo mandi pagi, kita pergi ke pasar.
Iya bu... teriak Nino sambil terus bermain. Setengah jam kemudian...
Nino udh selesai belum mandinya?
Ayo kita berangkat ke pasar
Nanti dong bu, aku masih main nih.
Ibu gajah bingung. Karena Nino belum bisa ditinggal sendiri di rumah. Tapi dia pun blm kehabisan dan sudah kehabisan sayur untuk masak hari ini.
Tapi Nino belum mau beranjak dari permainannya.
Berkali kali ibu gajah membujuk Nino mandi dan ikut ke pasar. Tapi Nino belum jyga beranjak.
Akhirnya ibu gajah menyerah dan membiarkannya terus dwngan mainanya. Sedangkan ibu gajah meneruskan pekerjaannya di kebun.
Menjelang siang, Nino sudah mulai merasa lapar. Dia mencari makanan. Tapi tidak ada apapun di meja.
Nino mencari ibunya. Ibu sedang menyetrika di belakang.
Ibu, aku lapar.
Maaf Nino, tidak ada makanan hari ini. Karena ibu belum ke pasar.
Ahh... aku lapar ibu.
Terus?
Tanya ibu gajah.
Aku menyesal bu, harusnya tadi aku mau mengantar ibu ke pasar.
Baiklah. Kalo gtu ayo kita sekarang kita ke pasar. Semoga masih ada penjual2 yg masih berjualan di sana.
Dalam hati Nino berjanji utk tidak lagi malas

Posting Komentar

0 Komentar