Ruang Aplikasi Bakat

Tugas materi kedua kali ini adalah memberikan ruang atau kesempatan untuk kita mempraktekan dan berkarya sesuai dengan bakat dan potensi kekuatan yang kita miliki.

Berikut adalah 7 bakat dominan diri dan ruang yang akan saya lakukan

1. Developer
    Ruang yang sudah saya berikan adalah dengan aktif menjadi fasilitator di Institut Ibu Profesional.

2. Significance
    Saya adalah seorang significance uang senang tampil dan muncul hanya dengan kekuatan yang saya miliki. Bukan tampil yang sekedar tampil. Ruang yang saya berikan untuk hal ini saya berikan saat ini yaitu dengan tampil di acara2 offline IPBR. Jadi MC, atau hanya sekedar mengisi sharing bersama teman teman.

3. Maximazer
    Untuk yang satu ini, saya memberikan ruang dengan berperan menjadi quality control dalam persiapan2 event IPBR. Sebagai seornag leader, peran QC ini menjadi salah satu tugas saya.

4. Learner
    Menjadi seorang learner artinya saya membutuhkan kesempatan untuk mempelajari sesuatu yang membuat saya tertarik. Belajar di Ruang Ibu Berkarya, adalah salah satu cara saya bisa memberikan ruang bagi saya sebagai learner. Belajar di kelas kuliah IIP, dan juga menyempatkan diri membaca buku tiap hari.

5. Strategic
    Berfikir strategi akan banyak hal adalah hal yang saya sukai. Saya memberikan kesempatan bagi diri saya untuk memikirkan strategi2 bagi kemajuan IPBR, juga memikirkan strategi untuk bisnis suami.

6. Futuristic
    Berfikir dan bermimpi demi masa depan. Saya memberikan ruang untuk tema bakat ini adalah dengan merumuskan impian2 bagi diri saya. Juga bersama anak, kami sering bersmaa sama membuat impian2 dan mendeskripsikannya bersama.
Di komunitas, ini kami lakukan bersama sama pengurus untuk membuat tahapan2 rencana IPBR ke depan

7. Connectedness
     Bakat yang satu ini saya berikan ruang saat menjadi fasilitator atau saat memberi kullwap. Mengingatkan teman teman lain tentang kuasa Allah SWT.
Bahwa segala sesuatau itu saling berhubungan

Dan berikut ini adalah ruang untuk peran potensi kekuatan

1. Educator
    Ruang yang saya berikan untuk terus mempraktekan peran ini adlaah dengan menjadi fasilitator IIP.

2. Motivator
    Yang satu ini pun ruang sebagai fasilitator menjadi tempat saya bisa mempraktekan peran inj. Menjadi fasilitator, kemudian sekali kali saya pun mengisi trainning di sekolah sekolah dna komunitas. Menjadi pembicara di beberapa event.

3. Arranger
    Sebagai seornag leader IPBR, peran ini mendapatkan ruang yang cukup.

4. Strategic
    Peran memikirkan strategi saya sering lakukan dalam amanah saya sebagai leader IPBR, juga sebagai fasilitator HS bagi anak saya di rumah.

5. Marketer
    Peran ini saya berikan ruang dengan berjualan ol. Berjualan buku anak juga menjual program2 IPBR

6. Visionary
     Peran ini masih berhubungan dengan tugas saya sebagai leader IPBR. Menjelaskan visi kepada member dan pengurus.
Juga dlama peran saya sebagai fasilitator HS anak anak

#RuangBerkaryaIbu
#Proyek2
#TugasMateri2
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu

Posting Komentar

0 Komentar