Aliran Rasa Fitrah Ayah Bunda

Hari ini saya membuka grup Rumah Bibtang dengan meminta kawan kawan untuk mengalirkan rasa tentang bagaimana perubahan yang didapat setelah mengikuti perkuliahan dua pekan ini.
Dan alhamdulillah, terharu membacanya. Banyak yang merasakan perubahan positif terutama dalam hubungannya dengan suami.

Mba Rini : Alhamdulillah kalau dg ada jurnal syukur walau baru isi 3 kali,mmg ada rasa semakin bersyukur kpd suami,dan ketika rasa syukur bertambah dan menghadapi suami lebih baik lg ada perlakuan yg baik jg dr suami,jd ada gaya tarik menarik..semakin bersyukur maka semakin tertutup kejelekan dr pasangan kita

Muliani : Bismillah
Sejak mengisi Jurnal Syukur itu kerasa banget cara memandang ke suami pun kerasa beda. Karna saat menuliskan kelebihan dan kebaikan suami, kudu diamati diingat apa saja yang dilakukan nya hari ini.
Alhamdulillah menjadi sering kontak mata. Lebih merasakan ada perasaan bersyukur melebihi biasanya. Padahal baru 3 hari 🤭

Dan memang, berimbas kepada suami juga. Saat memandang tak lagi terkesan bermuka masam. Seminggu yang lalu, jika ada masalah kantor, seringkali kami kena semprot juga. Tapi seminggu ini, ketika suami ada masalah dikantor, suami menjadi lebih tenang. Jika butuh pendapat, ga seperti biasa suka ga lihat kondisi apakah saya lagi repot capek atau ga, dari kemaren kalau mau ngomong berpesan dlu, kalau udah ga repot, aa mau minta pendapat yah..
Ke anak-anak juga lebih sabar, ga grasak grusuk lagi. Dan satu hal, suami mulai memberikan ruang berkarya lebih banyak sekarang. Tentu saya juga tidak menginginkan saya terlalu dibebaskan, saya masih ingin membersamai dan dibersamai.. Semoga bisa konsisten menuliskan ini. Dan semakin membuka pintu syukur lebih lebar lagi. Sehingga ancaman neraka gara2 kufur kepada suami, bisa semakin berkurang dan tertutup Aamiin insyaAllaah.. Semangat bersama-sama kembali, seperti awal menikah, membersamai hingga ke jannah

Alhamdulillah jazakillaahu khairan katsira yah mba rim.. 😍

Sri Ratnawati : Baru bisa pegang hp,,,,kalau saya alhamdulillah dengan adanya jurnal syukur lebih melatih kepekaan hati,,,hal2 yang saya anggap biasa terjadi dan tidak ada rasa disana ternyata kalau d fikirkan kembali dan d tafakuri betapa banyak nikmat Alloh yg telah d limpahkan pada saya,,,sebetulnya ini masih bingung ngutarainnya,,mungkin karena saya tidak terlatih unk mengungkapkan isi hati,,intinya membuat saya tambah syukur,,Alhamdulillah 🙏🙏🙏❤

Ria Dwi Ariani : Sy kasih aliran rasa juga deh..meski cuman ngerjain 1 hari 😁 dan baru kemarin join.

Bismillah,
Tugas 1 ttg kesiapan mendidik anak...wow...seperti diingetin terus tujuan sy berkarya di rumah, sekaligus amunisi sabar dan semangat menghadapi setiap 'karya' anak.

Tugas 2 ttg Rasa syukurku atas pasangan membuat sy jadi menghitung nikmat Allah yg diberikan melalui kehadiran suami dan bapak anak2 di rumah...dan itu menambah syukur. Beliau pasangan sy merupakan temen berdiskusi, temen curhat, temen hidup dan beruntungnya saya dg menulis setiap kebaikannya membuat hati ini merasa hormat dg beliau, dg segala kejengkelan ataupun kekurang yg sempat terpikir seakan musnah.
Perubahan hati ke arah yg baik ini tahap demi tahap semoga membawa kami agar bisa membulatkan tujuan menuju visi keluarga kami.
Hal terpenting adalah sebagai reminder bahwa secapek-capeknya sy di rumah, bersyukur bahwa pasangan sy juga selalu menyayangi dan menghormati saya dan anak2.

Merry : Ikut menyampaikan aliran rasa juga ya bu ibu.

Alhamdulillah. Sejak gabung di sini, banyak ilmu yg sy dapat. Sy merasa lebih bahagia dr sebelumnya, lebih bersyukur, hasilnya terlihat ke suami dan anak juga. Kami jadi lebih sering tertawa bersama.

Beneran, ternyata bahagia itu menular. Dan ternyata emang bener juga, kl istri/ibu bahagia, maka seisi rumah jg akan bahagia.

Jazakillah khayran katsira mba Rima n team 😍

PR jurnal baru 3x ngerjain, manjat link nya udah ketinggian. Atau ada cara lainnya kah bu? *gaptek nih, baru kali ini ngisi gdoc.

Ainun : Ikut menuliskan aliran rasa juga ah..

Setiap keluarga memiliki keunikan sendiri, pun dengan keluarga saya. Sejak awal menikah hingga 3 th hampir 4th pertama kami menikah, kami long distance. Bukan hal yg mudah menjalani nya, air mata slalu tak terbendung ketika melangitkan doa-doa agar tak ada jarak lg diantara kami. Alhamdulillah tahun ke empat, Allah mengabulkan doa2 kami, saya memutuskan ikut suami ke pulau seberang menemani perjuangannya disini. Awalnya bukan hal mudah, dari yg jarang bertemu jadi tiap hari ketemu, lumayan kaku juga. Blm lagi kalau suami sedang lelah dikejar kerjaan, kami yg jadi pelampiasan, di diemin, dicuekin, anak dimarahin walaupun tidak keras, tetap saja namanya anak2 pasti nangis. Sesaat saya merasa mungkin lbh baik long distance dr pd jd sasaran keletihan suami. Tapi berkat masuk grup ini, dan jurnal syukur membuat saya sadar, ada begitu banyak alasan mengapa dulu saya memilih dia menjadi suami, ada begitu banyak hal dari dirinya yang harus saya syukuri, ketika memngingat kebaikan2nya dibanding dengan hal-hal yg tidak saya sukai darinya. Semua membuat saya merasa sangat beruntung. Dan ketika saya merasa menjadi wanita beruntung itu, ketika itu pula energi positif semakin kuat terasa, yg juga dirasakan oleh suami saya, hingga kini sering berkata "trimakasih sudah sabar mendampingiku, luvyu" 🤭 makin meleleh lah daku, makanya makin merasa bahagia, dan kalo bahagia itu jd banyak makan, kalau banyak makan jd makin lebar, #eh🤭

Jazakumullah khairan katsir bu rima dan teman-teman semua🙏🏻😘


Posting Komentar

0 Komentar