Ikut Grup ODOJ

Kita pasti sudah pernah mendengar ODOJ. Bahkan mungkin juga sudah ikut tergabung di dalamnya. Alhamdulillah begitu juga saya. 
Sebetulnya, ada sesuatu yang menarik yang ingin saya bagikan mengenai ODOJ ini. 
Sebelumnya, saat pertama kali mendengar tetntang ODOJ (ONE DAY ONE JUZ) ini, saya merasa ah....... gitu aja. Gimana ya, membaca al-qur'an sehari satu juz itu.... 
ahh... banyak banget...!!! sepuluh lembar bolak balik. Apalagi saya yang nota bene membaca Al-qur'an aja masih dieja.kapan beresnya satu juz hehe...
belum lagi saya punya balita yang lagi butuh butuhnya perhatian. repot banget. Pokoknya seribu satu alasan deh... beraaat....!!!
Sampai akhirnya alhamdulillah hidayah itu datang juga pemiarsa. Saya sering membaca tentang keajaiban membaca Al-qur'an. Betapa nikmatnya, betapa tenanngnya hati orang-orang yang yang rajin membaca Qur'an. Belum lagi pertolongan Allah yang begitu dekat. Ditambah lagi, Mba Anti, guru ngaji saya juga menyarankan untuk ikut ODOJ. Dan ternyata teman-teman juga sudah banyak yang tergabung di grup tsb. 
Jadi tambah penasaran nih ceritanya. Akhirnya saya coba coba untuk berani ikut deh. Yah emang sih, niat awalnya hanya untuk mencoba saja. Saya memilih untuk mendaftarkan diri lewat website nya. Saya pikir, kan kalo lewat websitenya,gak kenal siapa siapa. Jadi kalo ternyata saya gak kuat buat ngikutin nya, yah tinggal left aja grupnya. hehe...
Selang beberapa hari ada invitation dari grup bbm. akhirnya hari itu saya resmi terganbung di grup ODOJ 3105. Admin nya mba Tari. Dia tinggal di Hongkong. Mungkin TKW. Tapi oranng nya memang luar biasa excited. Dan semangatnya itu nular deh... Grup saya ini isinya rata-rata anak muda. Ada yang masih kuliah, SMA, atau baru masuk kerja. Ada juga sih ibu-ibu, tapi masih ibu muda juga. Dan saya pun mulai belajar untuk menghabiskan satu juz jatah saya dalam sehari.
Dan ternyata....
Bisa saudara saudara. Ternyata membaca sehari satu juz itu tidaklah mustahil. Bisa dilakukan siapa pun dan dimana pun.
Hari demi hari ng-odoj jadi semakin menyenangkan. Apalagi dalam grup tersebut saya bisa berkenalan dan berinteraksi dengan berbagai macam orang. Semuanya meanrik dan menyenangkan. Tapi, hal tersebut tidaklah bisa berlangsung lama. Karena suatu hal, HP saya hilang. BBm yang biasa digunakan buat berinteraksi dengan grup ODOJ.
Awalnya saya coba melapor via sms. Tapi, itu tidak membantu menambah semangat membaca Qur'an. Akhirnya sedikit demi sedikit saya tersingkir dari grup tersebut.
Beberapa hari tanpa ODOJ itu....
Ah... ternyata saya belum bisa membiasakan diri tilawah tanpa berada di grup ODOJ. Semangatnya belum nyampe. 
Alhamdulillah, saya akhirnya punya lagi hp yang memiliki fasilitas whattsapps. Setelah bertanya kesana kemari, mba Yuni salah satu guru mengaji saya, mengajak saya bergabung di grupnya. 
Setelah bergabung, saya baru sadar kalo ternyata grup tersebut berisi ibu-ibu yang biasa mengisi kajian di tempat saya mengaji. Waduh... gak PD euy....!!! Gabunng ama ibu-ibu sholehah itu.... 
Galau tingkat tinggi deh. Takut salah bicara, takut salah aja deh... Tapi setelah berjalan beberapa hari, ternyata mereka orang-orang yang menyenangkan. Dan saya gak merasa terasing lagi deh. Apalagi pas habis kopdaran... Wuih... ternyata asyik sekali. Mereka friendly banget. Serasa memiliki saudara saudara baru. Begitu nyaman berada di grup ini. Grup ODOJ 652. Mudah-mudahan dengan bergabungnya saya bersama-sama ibu-ibu sholehah ini bisa menular kesolahahan nya ke saya. AAmiin Ya Rabbal Alamiin...
oh ya, buat temen temen yang tertarik mau ikutan ODOJ, silahkan daftar di http://www.odoj.org/search/label/Daftar%20ODOJ

 
grup ODOJ ku yang sekarang



Posting Komentar

0 Komentar