Memulai kembali WAG Rumah Bintang

Hari ini hari pertama WAG Rumah Bintang for FBE kembali aktif. Pagi dimulai dengan sapa pagi. 
Setelah ada beberapa yang hadir, maka hal pertama yang saya lakukan setelah sedikit  berbasa basi dan say hello adalah membagikan rules atau tatib WAG Rumah Bintang.

Semua ok dan tidak ada yang komplen. Semua siap dengan aturan yang harus disepakati.

Untuk pembukaan, hari ini saya mencoba membuat semangat dan penasaran teman teman di RB dengan bercerita tentang kegiatan kami selama liburan ini dalam membuat kurikulum pribadi anak anak.

Saya bercerita tentang bagaimana memulai dari profilling sampai menemukan kurikulum

Berbagai macam tanggapan yang didapatkan. Banyak yang bersemangat dna menjadi tambah ingin belajar.

Ada juga yang kemudian menyesalkan sikap suami nya yang belum mau ikut terlibat dalam pendidikan anak anak.
(Ah seandainya mereka tau bagaimana sebetulnya keluarga kami berusaha dalam hal ini)

Tapi ada juga beberapa yang kemudian menyayangkan keputusan yang saya buat. Mereka rata rata kaget saya, yang punya anak laki laki tapi malah mengeluarkan dia dr sekolah. Padahal hanya sisa setahun agar bisa lulus dari SMP. Dan bagaimana masa depan mereka. Anak laki laki tanpa ijazah.

Kemudian saya hanya bisa menjawab, insyaallah ini sudha kami pikirkan matang matang.

Mengenai ijazah, ya sudahlah...

Saya memang tidak mendidik anak anak saya kelak untuk menjadi pegawai, menjadi pekerja.

Sebaliknya, saya justru ingin agar mereka kelak dapat menciptakan lapangan kerja bagi ornag lain. Mereka lah bos nya kelak. Lagi pula menurut saya, ijazah itu ada bukan untuk mencari kerja. Jika pun kelak anak anak kemudian kuliah, itu karena mereka cinta akan ilmu yang dipelajari. Bukan karena ijazah untuk bekerjanya.

Aamiin...

Sementara di rumah, hari ini jadwal belajar sains dan seni.

Sains dimulai dengan membaca buku berjudul DNA.

Kemudian hari ini Ghazy praktek cooking dengan mencoba resep baru. Bukan resep baru banget sih. Hanya martabak kie yang kemudian disiram kuah ramen.

Hasilnya nikmat kalo.menurut saya. Bukan sesuatu hal yang luar biasa. Tapi paduannya nikmat. Kriuk martabak mie yang disiram.kuah ramen pedas. Enak dan segar rasanya.

Posting Komentar

0 Komentar