Menyiapkan WAG Rumah Bintang Lagi

Hari ini sebetulnya wag Rumah Bintang belum kembali aktif. Tapi ada hal yang membuat saya tertarik untuk menyapa teman teman di grup. Karena ternyata ada juga beberapa yang masuk ke grup pada saat masih libur saat ini.
Hari ini saya menyapa grup, say hello, kemudian juga menyiapkan sebuah hadiah kecil berupa printable bagi balita. Printable mengenal Allah bagi balita.
Kali ini memang saya perlu menyiapkan berbagai teknis lain di wag yang satu ini sebelum wag aktif kembali.
Dan salah satu hal yang paling dinanti member adalah rules grup. Beruntung ada rules wag lama milik ipbr yang akhirnya saya perbaiki agar lebih relevan bagi grup Rumah Bintang.

Dan berikut rules yang saya buat :

🍉🥕🍉🥕🍉🥕🍉🥕🍉🥕

🌹 *Prinsip Dasar WAG Rumah Bintang learn for FBE*🌹

‼ _Grup ini adalah grup untuk sama sama belajar dan mengajar. Learning by sharing, untuk itu mari kita optimalkan keberadaan grup ini untuk berbagi dan belajar bersama_ ‼

📢📣📢📣📢📣📢📣📢📣

Ada banyak hal yang bisa kita bagi atau posting :

1⃣ Prinsip dasar WAG ini adalah saling berbagi. Setiap member sebaiknya memiliki prinsip bukan hanya apa yang bisa saya ambil dari grup ini, tetapi apa yang dapat berikan sebagai kontribusi bagi grup ini.

2⃣ Share Artikel Parenting, atau Materi Spiritual yang memotivasi kita sebagai orang tua untuk lebih rileks, sabar, optimis, konsisten dalam mendampingi anak anak. Artikel Kesehatan Keluarga, artikel Sosial yang relevan dan tematik lainnya.
Sebelum di share, artikel harus mendapat persetujuan share oleh admin. Silahkan japri artikel pada admin, setelah mendapat persetujuan baru di share ke WAG.

3⃣ Diskusi dan sharing mengenai tantangan yang dihadapi dalam menjalankan peran sebagai orang tua khususnya, baik sebagai pribadi, seorang istri atau suami, sebagai seorang ibu atau ayah, atau sebagai seorang anggota masyarakat.

4⃣ Berbagi atau memberikan solusi terhadap masalah anggota yg lain terkait masalah yang dibahas.

5⃣ Kegiatan keluarga mulai dari lokasi yang bagus untuk dikunjungi, rekomendasi buku yang dibeli, informasi tentang event yang bagus, dan sebagainya.

6⃣ Ini bagian paling minim partisipasi sebagai anggota yaitu: menulis _"Amin"_ jika ada yang berdoa, memberi icon jempol, menulis _"OK"_, _"Terima Kasih"_, menjawab salam atau memberi salam.

7⃣ Sebaiknya hindari jadi _*Silent Reader*_. Kami merasakan, ketika ada postingan atau perlu memposting sesuatu maka saya akan belajar sesuatu yang baru. Ketika itu ternyata ada manfaat buat sesama anggota, insya allah akan bernilai pahala.

8⃣ Hindari segala macam sharing atau pembicaraan yang menyangkut *SARAT* (Suku, Agama, Ras, Antar golongan, dan anggota tubuh)

9⃣ Tidak membicarakan maslah politik dan perbedaan khilafiyah. Dilarang ngedumel tanpa solusi.

🔟 Dilarang memposting artikel tanpa mencantumkan sumber yang jelas sserta valid. Tidak boleh memposting tulisan dengan embel embel _“posting dari grup sebelah”_ dsb. Semua postingan harap dapat dipertanggung jawabkan isi dan keabsahannya. Dilarang menyebar *HOAX*.

1⃣1⃣ Diperkenankan berjualan baik berupa hardselling ataupun softselling hanya pada hari dan waktu tertentu saja yang diatur oleh pengurus dan disepakati bersama.

📣📢📣📢📣📢📣📢📣📢

_*Mari kita jadikan  WAG Rumah Bintang benar-benar sebagai tempat Belajar dan ladang menuai Pahala*_

🍉🥕🍉🥕🍉🥕🍉🥕🍉🥕

Posting Komentar

0 Komentar