Tantangan 10 hari Apresiasi Kemandirian

Kali ini tantangan tentang kemandirian. Baik bagi anak, pasangan, atau kemandirian pribadi.

Dalam tantangan kali ini ada beberapa yang akan saya masukan dalam list tantangan :

1. Tantangan makan sendiri buat Fawwaz. Anak ini sekarang sudah masuk usia 4,5 tahun. Sejatinya dia sudah dapat makan sendiri. Sering juga dia makan sendiri di saat saat tertentu. Hanya saja kami sebagai orang tuanyalah yang kurang konsisten membiarkan dia makan sendiri. Alasan kepraktisan, atau agar maknnya banyak.
Kurang baik saya sadar. Makanya kali ini kemandirian inilah yang akan kami didik

Harusnya setelah Fawwaz maka ada tantangan kemandirian buat Ghazy juga. Tapi bingung nih kalo Buat Ghazy. Sudah cukup mandiri anak yang satu ini. Apalagi dia tinggal di asrama, sehingga tidak tiap hari bisa dipantau perkembangannya.
Lagipula sudah hampir semua kebutuhannya bisa dia lakukakan sendiri ya. Hehe...
Karena itu tantangan kedua adalah buat saya

2. Tantangan kedua adalah buat saya. Tantangan untuk dapat memakai motor sendiri. Sangat pas nih momentnya. Kali ini sebuah motor baru sedang dipesan ke dealer. Guna menjadi modal bagi saya yang akan segera banyak beraktivitas diluar rumah.
Sudah bertahun tahun tidak bisa luwes pergi kemana mana dan selalu menjadi ejekan orang lain adalah hal yang menyedihkan serta memalukan. Apalagi kejadian tempo hari yang membuat saya dipermalukan di sebuah forum hanya karena gara gara saya tidak bisa membawa motor sendiri.
Tantanga kedua adalah kemandirian memakai motor sendiri.
Target sampai saya bisa memakai motor dan berjalan kesana kemari bersama Fawwaz.

Cukup dua kemandirian saja pada tantangan kali ini.

Yes I Can !!!

#Tantangan2
#kuliahBunsayIIP
#melatih kemadirian

Posting Komentar

0 Komentar