Camilan sehat penambah semangat

Hari ini, pak suami harus terbaring sakit. Dokter curiga dari ginjal. Begitu pun saya. Mudah mudahan segera pulih kembali.
Tapi artinya hari ini pak suami di rumah. Tidak keluar bekerja.
Sebuah ide terlontar dari Fawwaz yang ingin membuat camilan di rumah. Saya menyetujui, tapi camilannya harus sehat agar papa bisa sekalian makan bersama sama. Camilan yabg cukup aman buat kami semua yang memang baru sembuh sakit.
Akhirnya diputuskan, project hari ini adalah "membuat camilan sehat penambah semangat buat papa"
Pulang mengantar papa ke dokter, saya dan Fawwaz pergi ke pasar. Kami akan mencari sesuatu yang bisa dijadikan camilan bersmaa.
Kami berputar putar mencari apa yang bisa dimasak sebagai kudapan.
Rupanya di pasar sedang musim jeruk. Manis manis, bagus bagus menggugah selera. Musim jeruk jember yang selalu dinanti. Akhirnya saya dan Fawwaz menyepakati untuk menjadikan jeruk sebagai salah satu kudapan pilihan.
Dari tempat jeruk, kami masih berputar putar. Awalnya ingin mencari singkong, atau jagung. Direbus pasti nikmat sebagai kudapan sehat. Tapi rupanya sekarang bukanlah musim panen singkong. Ataupun jagung manis.
Di tempat pisang lain cerita. Rupanya sedang banyak pisang pisang yang bagus. Kami membeli sesisir pisang untuk di rebus.
Fawwaz teringat dua hari yang lalu dia diberi pisang rebus oleh seorang teman. Itu membuatnya memilih pisang rebus sebagai pilihan kudapan hari ini.
Cukup sehat, aman buat papa.
Sampai di rumah, saya dan Fawwaz bekerja smaa untuk memotong pisang dari tangkainya.
Fawwaz mengisi panci dgn air utk mwngukus, juga menata pisang2 ke dlaam panci. Dia selalu bersemangat jika diajak serta dlaam memasak. Menyalakan kompor, dan menungguinya. Hehe...
Rupanya Fawwaz sangat tidak sabaran menunggu pisang pisang itu matang.
Sesekali dia menengok pisang nya sambil naik ke atas kursi plastik.
Tidak lama pisang pun matang.
Dan taraaaa....
Semua bersemangat menikmati pisang rebus buatan bersama.
Sederhana, tapi menyenangkan. Semua happy...

#tantanganke3
#harike5
#myfamilymyteam
#bunsayiip

Posting Komentar

0 Komentar