Memahami Ciri Bakat

UMemahami dan membaca tema bakat dalam st30  memerlukan kemampuan analisis, pemahaman tentang tema bakat, imajinasi dan jangan lupakan tentang rasa. Prektek yang terus menerus tentu akan sangat membantu kita gara lebih tajam dalam membaca hasil assessment.

Perlu diingatkan dahulu pada peserta saat akan mengisi assessment tentang cara memilih dan mengisi st30, untuk memilah mana yang disebut bakat, mana yang bukan.

Berikut ciri ciri bakat :
1. Yearning. Nagih. Sesuatu yang kita lakukan hingga kita lupa waktu, saking asyiknya. Dan akan terus menerus membuat kita ketagihan. Selalu ingin terus melakukannya. Terus menerus sepanjang hidup.
2. Rapid learnings. Sangat mudah bagi kita mempelajarinya. Lebih mudah dari yang ornag lain dapat lakukan. Bukan karena kecerdasan, keterampilan atau sebagainya, tetapi karena kita memiliki kerikatan khusus secara natural dengan hal tersebut. Sebuah dorongan alami yang membuat kita mudah mempelajari dan melakukan hal tersebut.
3. Satisfications. Kepuasan. Sesuatu yang membuat kita menjadi puas  saat melakukannya. Kepuasan bathin yang tidak terbeli oleh sekedar rupiah.
4. Rapid Learning. Cepat sekali dlaam mempelajari hal tsb. Dibandingkan orang orang kebanyakan, kita akan sangat cepat dan merasa mudah dalam hal yg menjadi bakat kita. Seperti tidak perlu mengeluarkan banyak usaha untuk itu.
5. Glimpse of excellent. Sekelebat hal itu mmwperlihatkan kemampuan anda. Sesuatu yg saat kita lakukan, orang akan mengatakan bahwa apa yg kita lakukan luar biasa dan istimewa. Bahkan hal itu sering mwmbuat kita juga heran sendiri

Posting Komentar

0 Komentar