Bermain Replika Batu Bata

Malam kemarin, memenuhi janji pada si kecil. Kami pergi ke pusat perbelanjaan di kota kami. Disana ada wahana tempat bermain anak anak. Berbagai macam permainan menarik ada disana. Malam ini, Fawwaz akan kembali ke rumah bermain. Disana terdapat permainan fisik untuk emngasah motorik kasar anak anak. Mulai dari flying fox mini, kolam bola, sepeda, piano injak, gempat melompat, halang rintang, perosotan, dsb. Selain itu ada juga beberapa permainan edukasi juga permainan2 yg melatih motorik halus. Ada pojok memasak, berbagai macam puzzle juga tersedia.
Ada pojok yang menarik perhatian Fawwaz malam ini. Ini adalah pojok replika rumah bata. Ada sebuah replika rumah kecil, dengan bata2 yg terbuat dari semacam sponbund. Bata2 itu mudah sekali dihancurkan susunannya. Dsni anak dituntut untuk merapikan kembali susunan bata di dinding rumah tersebut.
Fawwaz malam ini berhasil menyusun kembali bata2 dari ketiga dinding rumah yang jebol.
Permainan ini adalah sebuah puzzle 3D. Dalam permainan ini dibutuhkan kesabaran, ketelatenan, dan ketepatan dalam menyusun. Serta kemampuan memecahkan masalah dalam menyusun trik agar batu bata yang disusun tidak kembali rubuh.
Setelah puas menyusun bata di dinding, kini Fawwaz menyusun sebuah permainan baru. Dia mulai menyusun bata sedemikian rupa, agar bata bata yang disusun bisa rubuh dalam sekali sentuh. Rubuh berantai. Mirip seperti permainan merubuhkan kartu.
Dalam permainan ini, perlu mengatur jarak yang tepat dari bata bata yang disusun agar bisa saling merubuhkan satu sama lain. Tentu saja ini permainan matematika logis lainnya.
Hari ini, kami bermain matematika dengan menyenangkan...

Posting Komentar

0 Komentar