Grooming day for the Kitten

Hari ini adalah jadwal memandikan si kucing di petshop. Sebetulnya ini memang kali pertama kami dan si kucing ke pet shop. Semenjak 10 hari kedatangannya di rumah.
Kucing kecil dari indukan persia himalaya dan anggora. Pemberian dari Nuzul. Sesuai janjinya beberapa waktu yang lalu.
Kucing ini baru seminggu di rumah. Usianya baru dua setengah bulan. Masih sangat kecil. Belum di vaksin
Kemarin malam, kami membawa dia ke pet shop buat diperiksa plus vaksin. Kami ingin memelihara peliharaan yang sehat agar aman dan nyaman juga bagi anggota keluarga di rumah.
Ternyata saat pemeriksaan, Nekko Nyan nama kucing kecil itu terkena penyakit scabies. Penyakit yang diakibatkan kutu dan jamur. Dokter menyarankan mandi sulfur dan kutu serta pemberian salep. Yang memang dijadwalkan pagi ini.
Pagi ini, saya dan si kecil ke pet shop sesuai jadwal. Fawwaz antusias memperhatikan dan mengamati proses grooming si kucing kecil. Mulai dari pembersihan anggota badan, pemandian, pengeringan, dan perawatan perawatan lainnya.
Apakaha matematika ada di petshop? Ya. Tentu saja. Matematika pun ada di petshop. Pertama, Fawwaz menghitung kucing kucing yang sedang dititip di pet shop. Tidak lupa, dia mengajak Nekko berkenalan denagn kucing lainnya. Sambil menghitung jumlah kucing yang dikenalkan pada si kucing kecil.
"Ma, ini anaknya ada 3 mah. Kucing nya lucu lucu. Ibunya satu. Jadi empat semua" katanya menunjuk pada satu kandang kucing anak beranak.
Kemudian di ruang dokter. Si kucing kecil ditimbang oleh bu dokter.  Bu dokter menjelaskan sedikit tentang timbangan. Disambut dengan Fawwaz yang ribut menanyakan segala hal tentang timbangan tersebut. Dia menanyakan juga tentang jarum dan angka angka.
Wah bu dokter terlihat senang menjelaskan pada Fawwaz tentang jarum dan berat badan Nekko.
"Jadi ini berapa berat badannya Nekko, de?" Tanya bu dokter
"Satu bu" jawab Fawwaz mantap
"Iya betul. Itu artinya beratnya 1 kilo"

Wah bu dokter baik sekali ya mau mengajarkan matematika juga pada Fawwaz. Makasih ya bu dokter...

Posting Komentar

0 Komentar