Tony si Anak Gajah Pemalas

Adalah Tony seekor anak gajah yang tidak bersemangat melakukna apapun kecuali menyuruh seseorang melakukan sesuatu. Dia tidka akan mandi jika tidak dimandikan, tidak makan jika tidak disuapi, dan tidka melakukan apapun kecuali sesuatu yg mudah dan ada di hadapannya. Ibunyalah yang melakukan semua hal untuk dirinya.
Seperti siang ini, dia belum makan sedari pagi. Perutnya keroncongan. Tapi dia nalas pergi ke tanah lapang untuk menari sendiri rumput hijau disana. Dia lebih senang berbaring sambil berkipas kipas dengan kupingnya yg lebar.
"Mama... aku lapar...!!!" Teriaknya berulang ulang. Tapi anehnya sang ibu tidak juga keluar dari kamar.
Tony jengkel hingga akhirnya dia pun memaksakan diri pwrgi menengok ibunya ke kamar.
Sampai di kamar betapa terkejutnya Tony. Sang ibu terlihat begitu pucat. Ketika dipegang, badannya sangat panas. ToNy terkejut, dia bingung harus begaimana. Tony panik dia memanggil manggil nama ibunya sambil menggoyang goyangkan badan sang ibu. Rupanya sang ibu dalam keadaan tidak sadarkan diri, hingga tidka menjawab panggilan Tony.
Tony menangis, kemudian dia berlari ke lapangan meminta pertolongan kawanan nya.
Tak lama banyak gajah2 dewasa yang berdatangan memabntu ibu Tony.
Rupanya ibu Tony terlalu capai bekerja.
Tony ingat, kemarin ibu Tony harus pulang pergi ke lapangan mencari rumput untuk dirinya karena kemarin Tony makan banyak sekali dan tidak mau pergi mencari makanan sendiri. Tony meminta disuapi snag ibu yg artinya ibu harus bulak balik pergi ke lapangan demi dirinya.
Owh ya Allah, maafkan Tony yg telah menbuat ibu sakit.
Sesal Tony sambil memijat kaki ibu.
Kini ibu sudah sadar, tapi badnnya masih lemah. Tony berjanji tidak akan lagi manja dan tidka akan lagi menyuruh nyuruh ibunya jika dia masih dapat melakukannya sendiri

Fawwaz sedikit banyak sepwrti Tony. Lebih sennag meminta bantuan ornag lain dari pada melakukan segala sesuatunya sendiri. Padahal dia mampu.
Sore ini, aku coba mengarabg bebas ttg si Tony ini. Dia antusias mendengarkan. Bahkan meminta ku untuk terus menyambung cerita hahahah....

Posting Komentar

0 Komentar