Bunda Saliha #1 Indentifikasi masalah

 Alhamdulillah, perkuliahan bunda Saliha telah dimulai. Sesuatu yang tentu saja membuat berbinar. Kali ini kami dihadapkan pada sesuatu yang baru.  Dengan tagline "Berubah atau Kalah".

Pada materi pertama kali ini kita membahas tentang Identifikasi masalah. Seorang ibu pembaharu adalah ibu yang konsisten melakukan perubahan. Every mother is a change maker.

Ada beberapa langkah yang dilakukan demi untuk menjadi agen perubahan. Yaitu:

  • Cognitive emphaty. Yaitu secara aktif mendengarkan dan memperhatikan masalah sosial yang muncul, sekecil apapun itu. Kemudian merasa, dan memikirkannya
  • Teamwork. Melengkapi diri dengan tim, untuk berkolaboraaasi dan mengerjakan solusi
  • New Leadership
  • Creative Problem Solving
Tapi untuk kali ini, saya akan lebih fokus pada identifikasi masalah terlebih dahulu, seperti yang ditugaskan pada jurnal pertama ini.



Dari masalah masalah yang ada di atas, beberapa adalah masalah pribadi dan masalah keluarga. Misalya masalah rumah, mobil, financial, itu masalah keluarga. Dan masalah pribadi misal ada dibagian konsistensi dan disiplin.

Sedangkan masalah umum yang ingin saya fokuskan adalah membantu para ibu untuk menemukan misi hidupnya, serta membantu mereka untuk lebih PD mengamati dan melakukan ragam aktivitas bakat pada anak anak.

Itulah yang ingin saya fokuskan.








Sebelumnya saya mohon maaf atas jurnal yang sangat sederhana ini. Sangat jauh dari seharusnya.
Qadarullah ini adalah hari ke 5 saya terkonfirmasi positif Covid 19. Keadaaan fisik sedang tidak mendukung. Badan terasa lemas dan mudah mual. Bahkan saya menuliskan jurnal ini perlu sayatunda dan sambung berulang ulang. Karena saya tidak kuat lama lama menatap layar. Mohon maaf sebesar besarnya pada mantika dan seluruh jajarannya. 



Posting Komentar

0 Komentar