Membuat Jadwal Harian

Hari ini masih lanjutan dari projek yang kemarin. Yaitu membuat jadwal harian. Sepetti yang telah kami desain dari hari yang lalu, tahun ini kami akan fokus pada Ujian Nasional. Oleh karena itu, seluruh fokus waktu dan tenaga akan diarahkan ke sana.
Setelah kemarin kami mendapat penjelasa dari pihak PKBM tentang mata pelajaran apa saja yang perlu dipersiapkan, maka hari ini waktunya meringkas dan menbuat jadwal harian.
Kami sepakat untuk membuat jadwal harian dengan tidak rigid. Jadwal kami buat berdasarkan garis besar dengan waktu yang flexible. Jadwal kami buat berdasarkan projek besar harian, bukan berdasarkan waktu yang mengikat. Ini untuk memudahkan menyesuaikan situasi dalam tiap kondisi.
Kami membagi pelajaran menjadi 5 hari belajar. Senin sampai Jumat. Hari Sabtu dan Minggu menjadi hari bebas.
Setiap hari rata rata mendapatkan 2 mata pelajaran. Satu mata pelajaran UN, dan satu lagi mata pelajaran US. Kecuali hari Jumat hanya satu pelajaran US saja. Agar bisa fokus beribadah. Karena di hari itu banyak ibadah ibadah sunah yang perlu dilakukan.
Bukan hanya itu, di jadwal pun dituliskan beberapa kegiatan pekanan dan harian yang menjadi target. Diantaranya hapalan Quran, olahraga, seni, doodle art, sains, baca buku, memasak, dan membersihkan rumah.
Kegiatan2 ini akan menjadi bagian keseharian Ghazy selama sepekan ke depan. Insyaallah.
Jadwal sudah di print dan ditempel di dinding rumah. Tinggal eksekusi mulai senin pekan depan.
Semoga dimudahkan dan dipancarkan.

Posting Komentar

0 Komentar