Ilmu jangan membuat kita sombong dihadapan suami

Pagi ini ada yang menarik saat membuka facebook. Saya menemukan sebuah cerita yang menggugah hati. Cerita ini ditulis di fanfagenya ustadz Yusuf Mansyur. Buat saya cerita ini menyentuh langsung ke dalam hati. Makjleeb...
Berikut saya copy paste kan isis ceritanya.


*Istri yang Alim Kecewa Karena Suami Tak Sesuai Harapan*
Kisah seorang ikhwah…
Yang amat mencintai istrinya, namun istrinya tak mencintainya
Ia mengharapkan lelaki lain, yang lebih darinya…
Wanita itu telah pandai bahasa arab, sementara suaminya hanya memahami bahasa indonesia.
Wanita itu telah lama mengaji, sementara suaminya, sibuk membanting tulang mencari nafkah. Tuk membahagiakan kekasihnya.
Wanita itu telah banyak menghafal alqur’an, sementara suaminya tak banyak bisa menghafal…

Mungkin…
Kini suaminya sudah tak berharga di matanya, mungkin…
Kini cintanya telah pudar di hatinya, karena tak sesuai harapannya.
Demikianlah…
Kisah cinta yang bertepuk sebelah, karena istrinya tertipu oleh kepintarannya. Ilmu tak membuatnya semakin sayang pada suaminya.
Ilmu tak membuatnya semakin berbakti kepada suaminya.
Ilmu membuatnya angkuh, Tak ada lagi cinta dihatiku kilahnya…
Saudariku…
Engkau boleh lebih berilmu dari suamimu. Tapi mungkin suamimu lebih takut kepada Allah darimu. Engkau boleh punya banyak kelebihan di atas suamimu. Tapi suamimu, mungkin lebih dicintai oleh Rabbmu karena ketawadlu’annya…
Al Hasan Al Bashri rahimahullah berkata…
Ilmu itu bukanlah dengan banyak menghafal riwayat
Namun ilmu adalah yang menimbulkan rasa takut kepada Allah.
Dimanakah hadits yang telah engkau hafal, “Suamimu adalah surgamu atau Nerakamu…”
Ya Rabb… Berilah kami ilmu yang bermanfaat..
Subhanallah...
Semoga yang berkomentar Aamiin mendapatkan pasangan yang sesuai dengan apa yang dikehendaki dan juga dikehendaki Allah Swt. Aamiin...


Subhanallah...
Cerita ini benar-benar merupaka pengingat buat saya pribadi.
Saya tidak pintar, saya juga belum menjadi sososk yang sholehah, tapi memang selama ini saya senang mencari ilmu. Baik dari pengajian, dari mba google, atau sekedar hasil sharing bersama teman-teman.
Dan terkadang terbesit rasa, sedikit rasa... Ih, (suami) kok hal kayak gitu aja gak tau? Ih, kenapa sih suami susah banget disuruh sholat ? Ih,.... Ih... dan seribu Ih... lain nya...
Astagfirullahhaadziim....
Mudah-mudahan ilmu yang saya miliki, ilmu yang saya cari selama ini tidak lantas membuat saya malah jadi sombong, jadi takkabur, dan jadi lupa diri.
Saya tau, suami saya mungkin saat ini belum mendapatkan hidayah. Atau mungkin memang dia belum mendapatkan waktu, tempat, dan teman yang tepat yang bisa membawa dirinya ke jalan yang lebih baik. Tapi besok lusa, siapa yang tau...
Karena perjalanan seorang manusia belum berakhir sampai seseorang itu menghembuskan nafas terakhirnya.

Posting Komentar

0 Komentar