NHW 3

Baiklah pekan ini menjadi penuh bunga karena NHW 3. Setelah 2 pekan sebelumnya bergelut dengan diri sendiri, pekan ini tugasnya sungguh istimewa.

Baiklah ini dia...
A. Jatuh cintalah kembali pada suami, berikan surat cinta padanya, tunjukkan mengapa dia layak menjadi ayah bagi anak anak.
Membuat surat cinta bagi suami tentu saja hal yg mudah mudah gampang ya. Karena menyatakan perasaan hati yg indah semacam surat cinta belum pernah kami lakukan. Mungkin ini bahasa cinta yg baru buat kami.
Ok, sebetulnya buat saya tidak terlalu sulit. Saya memang suka menulis, dan cukup puitis juga. Wkwkwk ke pedean.
Tapi, saya tau bahwa suami bukanlah orang yg mudah mengungkapkan perasaanya secara verbal. Tapi akhirnyabsaya coba. Surat cinta ini saya buat 3 tahap. Mengingat tipikal suami yg kurang memahami bahasa seperti ini.
Saya memulai dengan surat cinta yg pertama yg diisi kasih sayang dan rayuan semata. Dia sungguh kaget, dan menganggap itu hal yg aneh.
Tahap kedua, saya merayu kembali, dan meminta dia menjawab dengan bahsa yg sama. Dan dia  melakukannya. Walau bahsanya jauh dari kata indah. Tapi saya sangat menghargai usahanya. Tujuannya hanya agar dia terbiasa dengan bahasa tulisan seperti ini. Tahap kedua berhasil.
Dan tahap ketiga akhirnya saya membuat surat yg sesungguhnya. Berupa surat, dan sebuah video perjalanan cinta kami.
(Mohon maaf saya blm bisa upload video dan suratnya dsni, karena malam ini saat saya membuat NHW ini saya sedang camping keluarga hebat, sehingga terkendala keterbatasan sinyal)

Tanggapan nya tentu saja tidak spontan. Pak suami tipikal deliberate akut. Bukan org yg spontan. Saya maklumi itu. Tapi, perubahan sikapnya yg saya kagumi. Dia menjadi lebih terbuka, lebih sigap, dan lebih emphati dari pada sebelumnya.
Dan kini, dia mulai mau berkumpul serta mulai mau bergabung saat ikut acara acara HEbAT seperti ini.
Semoga ini sebuah pertanda baik bagi perubahan.

B. Tulislah potensi kekuatan anak anak anda.
Bersyukur karena saya pernah bertemu dan mempeljari talents maping. Alhamdulillah sangat membantu mengetahui tema bakat yang dimiliki anak anak. Setidaknya ini adalah beberapa kesimpulan dr portofolio yg saya buat selama ini.

Ghazy Kharisma Paputungan
Potensi kekuatan :
a. Explorer : senang menjelajah, pergi ketempat baru, bertualang, dan dapat dengan mudah menyesuaikan diri di lingkungan yang baru
b. Responsibility : bertanggung jawab, bisa dipercaya. Dan dia akan melakukan apa pun saat dia dipercayai sesuatu
c. Consistency
d. Emphaty

M. Al Fawwaz Sinathrya Paputungan
Potensi kekuatan
a. Significance : senang tampil, senabg menjadi pusat perhatian
b. Achiever : penggerak
c. Maximazer
d. Analityc
e. Communicator

C. Carilah potensi kekuatan anda
Baik setidaknya inilah hasil test Talents Maping saya. Dan saya sangat cocok dengan hasilnya. Saya adalah seorang:
a. Developer: senang mendidik  dan berbagi ilmu dgn orang lain
b. Communicator
c. Significance
d. Responsibility

Lalu mengapa saya ada diantara anak anak saya.
Baiklah saya orang yg suka mendidik dan mengembangkan org lain, saya suka menjadi pendidik. Dan saya bukan org yg konsisten senang dengan perubahan dan senang akan tantangan. Begitu pun dlaam hal bab mendidik anak anak. Saya senang mencari hal yg terbaik untuk mendidik anak anak. Karena pendidikan persekolahan saat ini belum 100 persen cocok dengan tipe anak anak saya yg suka bertualang dan senang akan perubahan.

D. Mengapa anda ada di lingkungan yang sekarang.
Baiklah, berada di Purwokerto memang suatu keajaiban buat saya. Karena disini saya dipertemukan dengan orang orang yang banyak membantu perubahan positif buat saya. Saya bertemu dengan orang yg mengajak saya berhijrah ke arah yg lebih baik. Insyaallah.
Disini juga saya bertemu dengan orang orang yg memberikan saya kesempatan untuk belajar lebih banyak. Juga memberikan kesempatan buat saya untuk mengembangkan diri. Insyaallah
Kini saatnya saya mengembangkan diri dan memberikan manfaat bagi orang orang disekitar.

Ini lah hasil NHW 3 saya. Terima kasih

Posting Komentar

0 Komentar