NHW 8 Misi Hidup dan Produktifitas

Kali ini kita akan menentukan misi hidup untuk menunjang produktifitas hidup.

Beberapa hari uang lalu, saya sedang iseng membaca kembali percakapan dengan beberapa teman tentang misi hidup. Ada sebuah bagian dari percakapn itu yang menarik.  Teman yg juga seorang coach menyodorkan sebuah mimpi indah yang membuat mata berbinar binar. Menemukannya serasa menemukan potongan puzzle yg lama hilang.

Hal ini juga sesuai dengan aktifitas Suka dan mampu yang telah saya isi di NHW 7. Memberi motivasi, memberi semangat, inspirasi, dan mendorong orang lain melakukan sesuatu. Mengungkapkannya baik secara lisan atau pun tulisan.
Peran diatas yang akan saya pilih sebagai peran utama dalam hidup.

★ BE : Pemberi semangat, penebar inspirasi.

★ DO : Untuk memaksimalkan peran tersebut, hal pertama yang akan saya lakukan adalah membuat sebuah buku tentang Talents Maping. Kemudian saya akan berkeliling mengenalkan TM bagi semua kalangan

★ HAVE : Saya ingin agar pembaca atau pendengar bisa menemukan jalan hidupnya. Menghargai keunikan dan keberagaman tiap individu. Agar kepintaran akademik bukan lagi jadi satu satunya tolak ukur bagi kesuksesan seseorang.

Membuat tiga dimensi waktu yg ingin dicapai :
°Lalu apa yang menjadi lifetime purpose bagi hidup saya?
Lifetime purpose yg saya rancang adalah menjadi orang yang bermanfaat sebanyak banyaknya bagi orang lain.
○ Strategic plan buat 5-10 tahun mendatang.
Dalam rentang waktu itu, saya harus sudah dapat memiliki sebuah karya nyata. Sebuah hasil karya yang dapat diambil manfaatnya oleh banyak orang. Juga saya harus sudah dapat mandiri secara financial serta mengurangi ketergantungan pada suami.
○ New year resolution
Satu tahun kedepan, saya harus sudah dapat menerbitkan satu buah judul buku. Baik itu cetak mandiri atau via percetakan besar.
Sudah mulai menambah jam terbang dalam mengisi materi TM

Posting Komentar

0 Komentar