Tantangan hari ke 8, Menghilangkan persepsi

Komprod kali ini bukan dengan pak suami. Kali ini bersama pak direktur.
Saya adalah orang yang bersemangat, kadang tidak terlalu mengharapkan imbalan apapun ketika mengerjakan sesuatu yang memang saya sukai. Senang saja.
Tapi hal itu tentu saja tidak bisa sya lakukan dalam dunia kerja. Semua harus terukur. Walau pun saya bekerja karena suka, karena mengejar meaning, bukan rupiah. Tetap saja ukuran ukuran profesionalisme harus tetap ada.
Hal itulah yang mendasari apa yang saya lakukan 2 hari kemarin. Sebetulnya berat hati saya melakukan ini. Tetapi harus. Dan saya menghadap pak direktur, meminta kembali kejelasan tentang fee dan gaji yang akan saya terima selama bekerja.
Dan ternyata memang banyak missed perception.
Berfikiran positif memang penting. Tapi deliberate pun dibutuhkan dalam beberapa hal penting.
Tidak bisa kita hanya mengandalkan persepsi semata dalam hal hal penting seperti ini.
Alhamdulillah, semua sempat saya tanyakan sebelum penandatanganan MOU.
Jadi sekali lagi, komunikasi produktif itu tidak asal memberikan persepsi. Semua harhs jelas, tegas, segala batasan maksud dan tujuannya.

#harike8
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Posting Komentar

0 Komentar