Tantangan hari keenam, kesulitan makan sayur

Hari ini saya memasak sayur bening atas permintaan dari pak suami yang sedang terserang sariawan.
Saya mah hobi makan sayur, tidak seperti suami yang hobinya makan ikan. Karena memang kami berasal dari 2 wilayah vegetasi yang berbeda. Suami dr daerah Sulawesi yang priduksi ikannya melimpah. Wajar kalau dia hobinya makan ikan, dan kurang suka sayur.
Sedangkan saya berasal dari Bandung yang memang sangat menyukai sayuran. Ibaratnya, rumput aja kami makan gitu loh hehe...
Di rumah memang terkadang sering menjadi sedikit kendala perbedaan kesukaan dalam hal makan ini. Walau seringnya memang saya yang ngalah. Karena memang seringnya pak suami yang masak.

Nah kali ini, pak suami yang minta dimasakan sayur. Sebuah permintaan langka yang wajib diwujudkan.

Berhubungan dengan tantangan kemandirian Fawwaz. Makan sendiri tanpa dibantu.
Hmm... rupanya memang menyuapkan sayur bening dengan berbagai macam sayuran disana perlu keahlian khusus.
Terutama bagian memotong sayur yang agak sedikit keras. Seperti wortel, dan kacang panjang.
Akhirnya, di hari ini Fawwaz makan dengan menyisakan banyak sayurnya. Dia hanya makan kuah dan telur saja.
Tidak apa, yang jelas usahanya perlu diapresiasi. Dia sudah berusaha.
Baiknya memang saya sering2 masak sayur agar dia sering berlatih memotong sayur dengan sendoknya.

#tantangan2
#melatihkemandirian
#kuliahbunsayiip

Posting Komentar

0 Komentar