Tantangan hari ke 7, Menaikkan standar

Dalam 7 hari berlatih, dan belajar konsisten melatih kemandirian.
Fawwaz sudah terlihat makin rajin makan sendiri. Sebetulnya selama ini memang dia sudah bisa, hanya manja saja rupanya. Malas karena seslalu dibantu. Terbukti saat dibiarkan dan tidak dibantu, dia bisa melakukannya sendiri. Walau memang belum konsisten dalam jumlah banyak nya makanan yang dimakan. Masih seringnya makan hanya sedikit dan kurang fokus.
Sepertinya tradisi makan dengan duduk diam, fokus dan tanpa mengerjakan apapun perlu dilakukan. Tidak mudah pastinya karena kami tidak memiliki ruang makan khusus. Kami makan di ruang depan yang campur dengan runag tv, ruang tamu, ruang main, ruang tidur juga. Hahaha..
Banyak godaan bagi si kecil untuk dapat duduk dan fokus makan.
Hmm...
Tapi sangat perlu untuk mulai dicoba.

Kemandirian dalam mengendarai sepeda motor lain lagi ceritanya. Hujan yang selalu turun sore hari tidak menyurutkan semangat dalam belajar naik motor. Sore ini belajar motor ditemani rintik hujan. Dan kali ini mengambil rute yang agak berbeda dari biasa. Lebih jauh, dan melewati rintangan berupa jembatan kecil. Walau pendek, tapi sangat menguji adrenalin. Buktinya saya selalu harus berhenti dulu sebelum melewati jembatan tsb. Alhamdulillah berhasil memang. Bisa beberapa putaran melewati rintangan tersebut.
Yang perlu diperbaiki adalah grogoli dan ketakutan saat mendengar dan melihat kendaraan lain yang melintas. Liat mobil, motor, atau sepeda mendekat masih sering bikin takut dan refleks menghentikan motor. Hadeuh kalo gini terus gimana bisa ke jalan besar....

#tantangan2
#melatihKemandirian
#kuliahbunsayiip

Posting Komentar

0 Komentar