Tantangan hari ketujuh, Belajar tidak sekedar berasumsi

Beberapa hari ini saya tidak membuat laporan tantangan bunda sayang. Sedang berusaha menikmati kebersamaan dengan pak suami tanpa lama lama memegang gadget. Menemani pak suami yang mengambil libur selama seminggu ini.
Kabar baiknya, saya dapat berusaha memperbaiki komunikasi kami secara langsung. Bertatap muka. Berusaha mengemukakan isi hati secara langsung.
Banyak hal hal penting yang kami bicarakan beberapa hari ini. Terutama tentang masalah penandatanganan MoU pekerjaan, masalah Fawwaz jika ditinggal saya ke lapangan, dan lain sebagainya.
Hal yang saya pelajari beberapa hari ini adalah bahwa jangan membuat asumsi. Bagi kami yang sama sama sulit mengeluarkan unek unek, sulit terbuka masalah hati, maka asumsi itu sebaiknya tidak dilakukan. Pengalaman, asumsi inilah yang ternyata membuat kesalah pahaman. Karena asumsi yang kita buat itu ternyata kadang tidak sesuai dengan maksud dari lawan bicara.
Itulah mengapa, beberapa hari ini saya berusaha selalu menegaskan dan menanyakan kembali jika ada sesuatu yang kurang jelas.
Saya tau, pak suami memang terlihat agak kaget, dengan keterbukaan yang saya lakukan akhir akhir ini. Tapi kami memang berproses. Harus berproses demi kebaikan komunikasi kami berdua.

#tantanganharike7
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#tantanganbunsayiip

Posting Komentar

0 Komentar