Tantangan Hari ke 8, Terus Melangkah Menambah Ketangkasan

Hari ke delapan. Fawwaz makin paham bahwa jika makan dia memang perlu menyuap sendiri. Dia Makan sendiri memang walau masih perlu dimotivasi. Dia sering mudah merasa lelah dan malas untuk menghabiskan makanan nya. Seperti hari ini, makan nya hanya sedikit. Hmm...
Tapi memang diluar itu, dia gak berhenti mengunyah dari pagi sampai sore. Karena kebetulan ada jagung rebus dan kerupuk gendar di rumah. Yang terus memanjakan lidahnya.
Kalo camilan mah gak susah, semua dia makan sendiri. Tanpa bantuan. Sebanyak apa pun, selama apapun hehe...
Tapi memang saya bukan tipikal orang tua yang menuntut anak untuk makan nasi banyak. Kadang Fawwaz kalo lagi gak mau makna nasi sehari atau dua hari juga saya gak khawatir. Selama memang kandungan nutrisi tetap dia dapatkan dari makanan lain. Misalnya dari roti, kue, jagung, singkong, sayur,telur atau makanan lain. Dengan kombinasi yang tetap seimbang.
Alasannya memang karena nasi bukanlah satu satunya makanan pokok di dunia kan. Saya lebih mempersiapkan anak anak untuk siap hidup tanpa nasi. Atau jika suatu saat mereka tinggal diluar negeri dan hidup tanpa nasi. Ntah sampai kapan juga kita masih dapat makan nasi sebagai makanan pokok kita. Mengingat penurunan minat anak muda saat ini terhadap dunia pertanian. Terutama menjadi petani di sawah. Hadeuh panjang deh kalo udah ngobrol ke arah sini. Kapan kapan kita cerita lagi ya.

Tantangan naik motor hari ini berjalan lebih baik. Beruntung hari inibpak suami tidak berangkat kerja. Sehingga saya bisa segera ke GOR siang hari sebelum hujan turun.
Lebih dari 1 km total perjalanan yg saya tempuh berputar putar GOR melatih kemampuan naik motor.
Hari ini sengaja mencari bagian jalan yang agak sempit. Disana saya melatih kemampuan berbelok di jalan sempit. Tangan rasanya masih kaku dalam memgang stang. Belum mulus dalam berbelok. Perlu berhenti, dan menurunkan kaki. Juga sering ragu ragu dalam mengatur gas serta rem.
Besok agendanya masih sama. Belajar berbelok dijalan sempit kembali. Karena hari ini belum lulus.

#tantangan2
#melatihkemandirian
#kuliahbunsayiip

Posting Komentar

0 Komentar