Mengenal Konsep Bermain Sepakbola

Pekan ini adalah pekan pertama Fawwaz masuk klub sepak bola. Semua berawal dari ketertarikannya setiap kali menonton anak anak klub bola sedang berlatih. Baru dua kali menonton, dan dia langsung meminta ikut bergabung. Kebetulan saat menonton yang kedua kali, kita bertemu dengan mba Asih. Dia adalah pengelola klub bola tersebut. Dan dia memang kenal saya karena dulu Ghazy pun latihan disana.
Saat melihat kami, mba Asih langsung menghampiri Fawwaz, menawarinya turun bermain. Fawwaz yang memang seornag explorer, sellau tertarik dengan hal hal baru, langsung mengiyakan tanpa bertanya tanya lagi. Mba Asih memberikan baju seragam, sepatu sepakbola lengkap dengan kaus kakinya. Dan Fawwaz langsung diantar ke lapangan.
Kamis sore kemarin adalah kali kedua Fawwaz turun ke lapangan. Kali ini dia sudah bergabung dengan anak anak se usianya. Berlatih simulasi tanding.
Fawwaz terlihat sangat kewalahan. Dia tidak bisa mengimbangi lari anak anak lain, tidak beeani merebut bola, dan belum pandai menendang bola.
Ketika jeda tanding.
"De, tim kamu udah nge gol in berapa?" Tanya saya coba mengetes.
"Banyak ma." Jawabnya
"Kamu timnya yg mana? Yang bitu atau yang merah?"
"Dua duanya ma..." jawabnya lagi polos
Sungguh, kalo gak ditahan pengen langsung ketawa ngakak guling guking saat itu juga.
Karena waktu jeda sebentar, saya belum sempat menjelaskan pada Fawwaz tentang konsep tim dalam permainan bola.
Di jeda kedua Fawwaz dipasang sebagai kiper oleh teman teman nya. Kali ini pun tidak ada keajaiban yang terjadi. Dia hanya diam saja di depan gawang. Bahkan saat bola meluncur ke gawangnya pun, dia cuek aja tuh. Huahahaha...
Lucu deh kejadiannya.
Baiklah ini sebuah kesalahan yang wprlu diperbaiki. Fawwaz belum paham konsep bermain sepak bola. Belum mengerti tentang tim, dan cara bermain dalma permainan ini.
Menurut saya, mengenalkan konsep permainan seperti ini pun masuk dalam matematika logis. Karena disini kita belajar tentang konsep, aturan, tata cara, koridor, dan nnati bahkan ke dwpannya akan bicara tentang trik trik permainan. Mengasah kemampuan berfikir logis.
Jadi hari ini, saya mengenalkan sedikit padanya tentang konsep permainan ini.
Mengenai tingjat pemahamannya, kita akan lihat sambil berjalan dalam prakteknya di klub ini

Posting Komentar

0 Komentar