Perlunya Mengenalkan Konsep Mata Uang

Beberapa waktu yang lalu, Fawwaz memang pernah saya kenalkan dengan konsep tambah dan kurang secara sederhana. Saat itu kita memakai gambar gambar sebagai peraga.
Dan moment AHA hari ini sama seperti cerita menghitung dinosaurus beberapa hari yang lalu. Kini yang menjadi objek adalah balon dan bintang.
Objek objek tersebut digambarkan di lantai dengan spidol.
Tambahan hari ini, fawwaz mulai saya kenalkan dengan konsep jual beli. Minimal tadi sore saat latihan sepak bola, saat dia minta beli susu, saya ijinkan dia menbeli sendiri.
Dengan memberikan uang 5000 rupiah. Saya jelaskan berapa harga susu, dan berapa uang kembaliannya.
Hmm, belum paham sih sepertinya. Tapi tidak mengapa, ini sekedar pengenalan saja.
Menjadi catatan buat saya agar mengenalkan nilai mata uang bagi fawwaz.

Posting Komentar

0 Komentar