Istri di dapurr


Hari Minggu yang cerah.

Seorang istri sedang memasak di dapur. Sang suami berada di sampingnya sambil terus menerus mengoceh tak berkesudahan.

Hati-hati, awas apinya kebesaran, awas gosong, jangan begitu memotongnya, garamnya kebanyakan, jangan lupa mericanya !

Istri nya yang merasa jengkel, otomatis menjawab. "Saya tau bagaimana cara memasak sayur. Bukankah hal ini selalu saya lakukan setiap hari?"

Mendengar kegundahan istrinya, sang suami menjawab dengan tenang. " Saya cuman pengen kamu mengerti bagaimana perasaaan saya. Tiap kali mengendarai mobil, kamu duduk disamping saya sambil tak henti-hentinya mengoceh tentang bagaimana harusnya saya mengendarai kendaraan."


Belajar memberi kebebasan dan kepercayaan pada orang lain tidaklah sulit. Asalkan kita mau serius belajar berdiri di sudut pandang yang lain, dan belajar untuk memahaminya.
Belajar memahami dan mempercayai orang lain

Posting Komentar

0 Komentar