3 Garis Lakban Hitam

Permainan fisik.
Itulah hal yang pertama kali terlintas saat mencari alternatif pilihan permainan untuk membersamai Fawwaz. Untuk anak yang senang bergerak sepertinya, inilah yang paling pas. Beruntung seorang teman menghadiahkan sebuah buku bermain anak. Kumpulan permainan permainan anak se usia Fawwaz.
Permainan dengan lakban hitam yang saya pilih, otomatis dengan versi saya sendiri tentunya. Cukup menarik, menantang, multifungsi, dengan bahan seadanya. Lakban saya rekatkan sedemikian rupa di lantai. Garis garis sembarang. 3 garis dibuat sejajar acak.



Permainan pertama adalah meniti jembatan. Kami berpura pura bahwa garis hitam itu adalah jembatan. Lainnya adalah lautan yang penuh ikan hiu. Lalu kami berjalan dengan pelan pelan dan berhati hati menjaga keseimbangan melewatinya. Semakin mengasyikan saat kami berpura pura dan mendramatisir keadaan.Dengan berpura pura tertiup angin, atau dengan berpura pura membawa barang berat.

Mengasyikan. Fawwaz terlihat puas dan bahagia. Dia pandai berpura pura dan mendramatisir keadaan. Bahkan dia pun membuat cerita versinya. Dan saya mengikuti aturan yang dibuatnya.


Permainan kedua kami berpura pura menjadikan garis garis tersebut sebagai jalan raya. Dengan beberapa mainan kereta api dan mobil mobilan melengkapi permainan ini. Fawwaz cukup mahir membuat sebuah cerita adaptasi dari beberapa episode film Thomas and friends.
Hanya saja permainan ini tidak terlalu lama menarik perhatiannya. Capek katanya.


Posting Komentar

0 Komentar