Membacakan Buku Bagi Anak Kinestetik

Hari ini masuk hari ke 5 dalam tantangan membaca buku bagi Fawwaz. Kali ini Fawwaz sudah mulai terlihat malas membuka bukilu. Awalnya sempat mmebuat was was. Jangan jangan dia akan kembali pada dunia kinestetiknya yang tanpa lembaran2 buku.
Tapi kemudian saya teringat akan sebuah nasehat. Tidak perlu menyuruh, tapi temani saja. Malam selepas waktu taraweh, saya gandeng tangannya, kemudian diajak duduk bersama sama di sofa. Saya buka sebuah buku yang kemarin belum rampung dibaca. Sayaperlihatkan gambarnya, saya biarkan dia menyentuh gambar2 disana.
Kali ini masih pembahasan tentang tubuhku. Sub tema tentang makan. Temabyang satu ini memunhkjnkan saya agar lebih mudah membacakan ceritanya pada Fawwaz yang kinestetik. Karena saya dapat kesempatan untuk meraba bagian bagian tubuh yang dijelaskan dalam buku. Meraba gigi, menunjukkan lidah, menunjuk posisi lambung, usus, dan terus sampai organ pembuangan.
Semua tentang pencernaan, pembuangan, dan pita suara kami bahas malam ini.
Fawwaz terlihat sangat menikmati bagian ini dan dia terlarut di dlaamnya.
Sebwtulnya hanya beberapa halaman saja. Tapi sangat berarti bagi kami.
Malam ini saya belajar cara membacakan cerita bagi anak kinestetik. Yaitu dengan gerakan sederhana sesuai cerita. Biarkan di ikut terlibat dna terlarut dalam pengalaman yang diceritakan. Menyenangkan...
Sedangkan saya hari ini membaca kembali prophetic parenting. Bacaan lain yang menurut saya sejalan dengan konsep FBE yang selama ini saya pelajari dari ustadz Harry.
Ghazy yang sedang ada di rumah, hari ini ikut mengangkasa bwrsama jagad literasi. Dia hari ini membaca buku "ini buku kamu" yang kemarin saya baca.

#Gamelevel5
#hari5
#firstthingstochangeImustchangefirst
#kuliahbunsayiip

Posting Komentar

0 Komentar