Ini Buku Kamu

Hari ini emak, kakak dan ade pergi ke Gramedia. Mencari buku kimpulan soal matematika SMP untuk kaka sebagai bagian dari perjanjiannya untuk mengejar ketertinggalannya di bidang itu. Emak lagi sewot ama kaka sebwtulnya. Karena emak yakin dengan bakat analytic kaka yang emang sudah terbukti. Kaka tuh cerdas, analyticnya kuat, pandai dan cerdas kayak emak. (Xixixixi pe de)

cuman sayang, selama ini kaka kurang dapat menekan diri. Terlalu menganggap mudah dan masih banyak buang buanv waktu. Hingga banyak tertinggal. Hasil dari fampro kemarin, kaka bersedia mengejar ketertinggalannya selama liburan kali ini. Trrutama di bidang matrmatika yang memang ada sedikit bermasalah. Eh nilainya sih sebwtulnya gak jelek jelek banget, tapi ada "sesuatu" di pelajaran itu yang harus diluruskan.
Baiklah akhirnya kita jalan jalan ke emol deh siang ini. Masuk gramedia, cari cari buku yang cocok. Nemu deh tuh buku yang tebalnya sama kayak roti tawar. Plus ada aplikasi android ama vcdnya. Lumayan lah.
Habis itu emak inisiatif nih mau nyari buku2 motivasi remaja buat si kaka. Biar keturan gress kayak emak yang gak pernah kehabisan batre buat berkarya. Ihh... anaeh banget tauk ngeliat anak muda uang sok cool diem diem aja tanpa karya. Hadeuuh... bikin gemezzz
Lagi asyik2 nyari, nemu satu buku yang tampangnya aneh bin ajaib. Maklum, sesama makhluk aneh, tentu tertariknya ama yang aneh juga. Heuheu.
Dibeli lah buku aneh itu
Ampe rumah, emak yang duluan baca tuh buku. Buat menyaring isi, sekalian biar tau tuh buku bagus apa gak. Siapa tau kan judulnya buku mativasi, eh didalamnya isinya malah curhatan artis...xixixi
Bukunya ukuran standar. Terus di dalmnya juga banyak gambar2nya. Emak gak nyampe se jam buat ngelahap keseluruhan buku.
Ela dalah, itu buku bener bener aneh bin ajaib deh. Udah judulnya gak jelas, nama penulis juga di oret oret ancur, isinya banyak gambarnya, banyakan lagi halaman kosongnya.
Tetapi....
Top markotop deh tuh isinya. Pas banget ama apa yang lagi emak rancang beberapa hari ini. Emak lagi puyeng mikirin rancangan kegiatan pandu 45 buat teman teman remaja di karang taruna. Begitu baca buku ini, emak jadi banyak dapat inspirasi.
C O C O K BGT...
Emang bener yak, murid siap, guru datang. Guru mah dari mana aja dah. Termasuk dari buku kocak tadi. Tuh buku emang kocak, tapi isinya keren abis. Ampe emak td di uat kayak raja cecak karena bilang ckckckck kepanjangan. Huahahaha...
Bukunya berjudul "Ini Buku Kamu tulis judulmu sendiri" gak jelas kan judulnya, heuheu. Karya Dedy Dahlan.
Menurut emak, nih penulis emang cerdas, memasukan unsur unsur yang rumit, assessment yang sulit jadi terlihat ringan dna kocak. Padhaal materinya lumayan berat.
Dari sini, emak jadi dapat inspirasi untuk bikin kegiatan pandu 45 plus self assessment bakat buat teman teman remaja.
Itu bukuku hari ini. Gimana dengan Fawwaz? Hari ini ade kembali mengulangi buku burung dan ikan paus. (Lagiii...)

#gamelevel5
#hari3
#kuliahbunsayiip
#forthingstochangeImustchangefirts

Posting Komentar

0 Komentar