Pekan terakhir di Remedial 4

Kali ini saya ingin menceritakan tentang pekan terakhir di kelas Matrikulasi batch 5 Remedial 4.
Mba Yani selaku ketua tim matrik telah woro woro tanggal batas terakhir pengumpulan data adalah tanggal 4 April.
Di kelas, masih banyak teman teman yang tertinggal dan belum memenuhi syarat kelulusan.
Kepanikan terjadi saat saya mengumumkan tentang batas akhir ini di kelas.
Beberpa malah terlihat seperti hopeless...
Gak punya harapan untuk terus maju.

Tapi rupanya perangkat kelas berpendapat lain. Mereka bekerja sama untuk saling bantu dan saling memotivasi.

Sebelumnya memang di pekan ke 8 saya sempat memecah kelas menjadi beberapa kelompok. Beberapa teman yang kuat memotivasi, dengan perstasi yang bagus, dikelompokkan dengan teman teman yang masih tertinggal. Dengan tujuan agar masing masing anggita tim bisa saling bantu dan saling motivasi.
Alhamdulillah hal ini berdampak positif. Teman teman tanpa ragu betul betul saling japri untuk mengingatkan dan saling tolong dalam hal teknis pengerjaan dan sebagainya.

Sampai pekan ke 9 hal ini terus berlanjut. Menjelang detik detik terakhir perangkat kelas yg hampir semua menjadi ketua kelompok mengingatkan anggota kelompoknya dan membantu mereka.

Ada yang karena kesulitan dlaam hal mengumpulkan tugas di gc, dibantu teknis pengumpulannya. Yg kesulitan mengerjakan nhw karena ada masalah yang menyangkut hal hal pribadi pun dibantu dengan menerima curhat pribadi.
Mereka sungguh sigap.
Tujuan nya hanya satu. Wisuda bersama.

Detik detik terakhir pengumpulan data ada satu orang yang masih  mengumpulkan nhw 9. Menunjukkan keseriusan  mereka dalam menuntut ilmu. Bukan hanya sekedar lulus tapi betul betul ingin memahami secara sempurna.

Alhamdulillah, saat data terakhir dikumpulkan, semua peserta kuliah, kecuali 4 orang yang cuti karena alasan krusial. Dapat memenuhi seluruh syarat kelulusan nya.

Semoga ilmu2 yang didapatkan dikelas matrik betul betul bermanfaat. Bukan hanya sekedar ilmu tahu, tapi jadi ilmu paham dan mampu melaksanakannya

Posting Komentar

0 Komentar