Leder Camp Ibu Profesional Hari Pertama

3 hari 2 malam kemarin memang sebuah pengalaman hal yang luar biasa...

Ijinkan saya sedikit menuangkan reportase acara.

Di event ini alhamdulillah saya diberi kesempatan untuk berkontribusi sebagai panitia. Sebagai tim acara.  diawali dr tek tok ol, dan akhirnya dapat bertemu secara offline. Adalah sebuah tantangan keren yang membuat berbinar binar.

Setelah registrasi,acara pembukaan dibuka secara resmi hari Jumat pukul 20 April pukul 2 siang dengan speech dari founder Ibu Profesional bu Septi Peni, dengan pemukulan lesung sebagai simbolis.

Usai pembukaan, kemudian juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh direktur KiPma sebagai simbol diluncurkannya KiPma secara resmi. Ke depannya teman teman yang ounya produksi bisa memasarkan produknya.

Rangkaian acara pembukaan dilanjutkn dengan expo bazar dari tiap daerah. Ini adalah hal yg seru. Karena di event ini kami bisa banyak belanja gagasan dari berbagai macam daerah IP. Berbagai macam keunikan hasil karya rumah belajar dan hasil produksi menber di pajangkan.
Dan IPBR termasuk salah satu kota yang ikut serta dalam expo. Kaos IPBR menjadii hal yang membuat bu Septi tertarik serta memesan kaos ini lo😘. Sayangvkarena ukurna yg diminta tidak tersedia, kaos akan kami segera kirimkan pada bu Septi secepatnya.

Selain kaos IPBR dipajang juga berbagai hasil karya produk member. Diantaranya ada sashiko hasil mba @⁨Fenny Krp⁩ , macrame hasil mba @⁨Siti Iip Bny⁩ , decoupage hasil karya mba @⁨Siti Iip Bny⁩ dan mba @⁨Efi Iip⁩ , tas rajut kresek hasil karya mba @⁨Latifah Hebat Bny⁩ , buku koksi milik mba @⁨Ade Yulia Iip Bny⁩ , abin dan sambal ikan kajiki dari mba @⁨Efi Iip⁩ , dan bawang goreng hasil karya mba Putri Emilia.
Dan stand IPBR termasuk salah satu stand yang paling banyak dikunjungi.  Banyak nya hasil karya yang dipajang dengan keunikan masing masing membuat stand kita ramai lancar. Hingga membuat penjaga stand kita mba @⁨IIP Mba Heni⁩ lumayan kerepotan🤭
Sayang saya gak bisa bantu karena saya harus bertugas sebagai mc di acara tersebut.
Beberapa hasil karya saya titipkan kepada bu Septi dan teman teman timnas serta mba Lamia sebagai direktur LC. Sebagai percontohan sebelum produk2 tersebut kelak didaftarkan ke KiPMa sebagai produk yang diapsarkan.

Stand stand kota lain pun banyak memberi inspirasi buat kami. Insyaallah beberapa diantaranya akan kami eksekusi, kami atm dan akan sama sama kita adaptasi baik dalam rumah belajar, atau dalam produksi.
Di panggung utama digelar pula bagi bagi ilmu oleh teman teman dalam sesi CFF. Ada sesi berbagi ttg public Speaking, table manner, dll.
Acara expo ditutup menjelang maghrib.

Usai Maghrib, peswrta makan malam diruang restoran. Saat itu bersyukur saya dan mba Heni memiliki kesempatan berbincang dengan bu Septi Peni tentang masa depan IPBR. 😁

Pukul 19.00 semua peswrta kembali berkumpul kali ini di outdoor. Diawali dnegan suguhan tari dari sanggar salah satu member IP jepara. Kemudian dilanjutkan dengan obrolan santai bersama founder IP dibawah guyuran sinar rembulan.

Kemudian kami kembali ke ruangan utama dengan melanjutkan kajian tentang venus leadership bersama pak Dodik Mariyanto. Yang menjelaskan tentang organisasi, perkembangannya, dan juga langkah langkah yang perlu leader persiapkan demi keberlangsungan komunitas atau organisasi yang dikelola. Ilmu luar biasa yang menbuat betah melek.
Acara hari pertama ditutup pukul 22.00

Panitia mendapatkan apresiasi luar biasa dari bu Septi atas lancarnya event hari pertama😘

(Bersambung)

Posting Komentar

0 Komentar