ASUS ZENBOOK 13 UX331UAL Pilihan bagi Ibu Pembelajar


Siapa bilang ibu rumah tangga tak perlu laptop?


Ibu bangsa jaman now mah berbeda. Laptop itu salah satu gadget penting pake banget lo. Gak percaya?

Pertama dan yang paling biasa adalah untuk berjualan dan berbelanja. Sebagai ibu bangsa, perlu smart dalam hal mengelola keuangan keluarga. Dan laptop sangat membantu untuk bisa searching searching perbandingan harga berbagai macam barang. Itu satu, yang selanjutnya, beberapa pihak berpendapat bahwa ibu bangsa tuh harus bisa punya penghasilan sendiri tanpa perlu meninggalkan rumah, tanpa perlu mengabaikan anak anak. Berjualan online adalah pilihan tepat. Laptop akan sangat memudahkan saat harus menyimpan begitu banyak gambar dan brodacast barang jualan.
Yang kedua ibu bangsa sangat akrab dengan laptop karena dari sana pula lah kami mendapatkan begitu banyak ilmu untuk membantu pembelajaran anak di rumah. Ditawarkannya begitu banyak situs situs belajar online tentu sangat membantu ibu bangsa dalam hal mendidik anak anak di rumah. Bukankah ibu adalah madrasah pertama bagi anak anaknya?

Selanjutnya, yang paling penting nih. Laptop bagi ibu bangsa pembelajar itu hukumnya fardhu ‘ain. Menjadi istri dan ibu rumah tangga itu memang tidak pernah ada sekolahnya. Tapi justru itu adalah peran yang akan dilakukan seorang perempuan seluruh hidupnya setelah menikah. Dan peran ini pula sangat penting dan menjadi kunci utam maju tidak nya sebuah bangsa. Beruntung saat ini telah berkembang dengan begitu banyaknya diselenggarakan kelas kelas pengasuhan, kelas kelas belajar jadi ibu rumah tangga secara online. Seperti di Institut Ibu Profesional. Dimana para ibu dan calon ibu belajar secara intens tentang bagaimana menjalankan rumah tangga dan bagaimana mendidik anak anak serta melayani suami. Dalam hal ini karena pembelajaran bukan hanya dibuat dalam kelas offline, tapi juga kelas online maka laptop hukumnya wajib. Di institut kami para ibu rumah tangga belajar juga tentang teknologi. Setiap hari kami bertemu dengan drive, google docs, excel, google class jadi tempat kami belajar. Sekali kali kelas kami pindah ke kelas webinar. Terlebih saat kita naik kelas menjadi fasilitator, media laptop jadi sangat mendesak. Bagaimana kami pun menjadi akrab dengan dunia desain walau hanya lewat canva. Begitu manja dengan power point yang selalu siap membantu saat kami perlu menyiapkan materi materi saat pembelajaran offline. Ah, kami memang hanya ibu rumah tangga, tapi kami tak gagap teknologi. Laptop adalah teman kami sehari hari.

Sebagai seorang ibu, kami pun memanfaatkan laptop sebagai tempat menyimpan segala memori perkembangan anak anak. Tiap malam sebelum naik ke tempat tidur, lima menit pertama adalah waktu untuk menuliskan jurnal kegiatan anak anak agar kami selalu bisa memantau perkembangan mereka. Portofolio mereka tersimpan rapi di dalam laptop.
Nah, jadi sekarang udah paham kan kenapa ibu bangsa pun mepet perlu laptop ?
Lalu laptop seperti apa yang dibutuhkan oleh kami, kususnya buat saya?

Pertama saya perlu laptop yang ringan dan mudah dibawa kemana aja. Pembelajaran saya sebagai ibu bangsa, mengantarkan saya menjadi seorang ibu yang harus sering keluar kota untuk mencari ilmu lewat seminar, workshop dan pelatihan. Walau sekali dua kali juga diundang untuk mengisi acara acara tersebut di kota lain. Tentu saja sangat membutuhkan laptop yang ringan, yang mudah dibawa kemana mana. Laptop yang saya miliki saat ini terbilang cukup berat. Kalo bepergian keluar kota, maka yang menjadi pertimbangan pertama dalam membawa barang adalah si laptop. Ukurannya yang cukup besar dengan body yang cukup berat sangat mmepengaruhi beban tas. Maka baju serta perlengkapan lain dibuat seminim mungkin hanya agar si laptop tak tertinggal. Jangankan laptop nya, karena bahkan cahrgernya pun sudah cukup membebani.
Ibu ibu butuh laptop tipis, dan ringan serta design yang kompak agar bisa dibawa kemana mana. 

Masalah selanjutnya adalah tentang kekuatan laptop. Ibu ibu nih ya, kalo kemana mana itu kan selalu dalam format lengkap nih ya. Plus dengan anak anak dan segala bawannya sendiri. Yang namanya bawa anak, otomatis fokus utuama ibu adalah anak. Bukan barang bawaanya sendiri. Nah hal ini kadang menyebabkan si ibu agak sedikit teledor dengan si laptop kesayangan. Sedikit terbentur atau tergencet di perjalanan itu harus kuat, gak boleh gampang rusak. Belum lagi saat pemakaian bersama buah hati. Namanya juga anak anak kan rasa ingin taunya tinggi dong. Nah si laptop ini perlu tahan banting ya. Jangan manja deh.

Ibu perlu laptop yang performa nya kencang. Waktu para ibu berkencan dengan laptop ini terbatas, gak bisa seharian penuh mantengin gadget yang satu ini. Karena tentu saja begitu banyak pekerjaan yang menjadi tanggung jawab membuat ibu seringnya diburu waktu saat harus mengerjakan tanggung jawabnya bersama gawai yang satu ini. Oleh karenanya dibutuhkan laptop dengan performa erja yang cepat dan optimal. Agar tidak menyia nyiakan waktu ibu yang berharga.

Ibu juga perlu laptop yang baterai nya tahan lama. Seperti tadi yang dibahas di atas, baterai yang kuat akan membuat ibu aman dan nyaman serta tetap bisa mengakses laptop nya dimana pun berada. Walau dalam keadaan sedang mengantar anak anak pergi kesana kemari. Apalagi buat ibu ibu yang juga senang menulis kayak saya. Pengalaman saya dengan laptop yang saya miliki sekarang adalah sering membuat bete dan gagal menulis. Karena membutuhkan effort khusus untuk menyalakan si laptop. Baterai nya hanya bertahan beberapa jam saja. Tak lama. Dan saat mendapat ilham yang tiba tiba, tapi harus menyalakan laptop yang notabene yang saat starting nya saja membutuhkan waktu yang lama, tentu saja membuat jengkel, dan seringnya ilham serta mood untuk menulis keburu hilang. Sayang sekali sebetulnya. Ketika menulis dengan dia, saya tak boleh jauh jauh dari kabel charger dan colokan. Bayangkan. Akhirnya laptop serasa PC deh. Gak bisa kemana mana. Hiks hiks hiks..

Nah kemarin, dalam rangka mencari pengganti si laptop yang sepertinya tinggal menghitung hari pergilah saya ke pusat penjualan laptop di kota kami. Saya bertemu dengan sebuah laptop yang membuat terpesona. Membayangkannya masuk ke dalam tas membuatku jatuh cinta. Teringat terus sepanjang jalan kembali ke rumah. (belum jadi beli soalnya perlu nabung dulu buat belinya.)
Sebagai penggemar dan pemakai produk ASUS, produk dari merk ini selalu menjadi pilihan utama bagi saya dan keluarga. Di sana kami bertemu dengan ASUS ZENBOOK 13 UX331UAL. Body nya begitu ramping dengan design yang cantik. Begitu tipis dan kecil. Berukuran 31 x 21,6 x 1,39cm.Dia pasti akan sangat mudah masuk ke dalam tas saya. Sepertinya bahkan tak perlu tas khusus untuk membawanya. 


Bobotnya yang kurang dari satu kilogram, yaitu 985 gram saja. Tentu akan memudahkan bagi kita saat perlu membawanya dengan mobilitas tinggi. Jika saya bisa memilikinya, tentu saya bisa membawa perlengkapan touring saya dengan cukup. Tanpa perlu mengorbankan barang barang penting karena si laptop.
Meskipun body nya tipis, ASUS ZENBOOK 13 UX331UAL ini memiliki 13 port yang cukup lengkap. Ada port HDMI, USB 3.0 type A, 1 port USB type-C, port audio, dan port micro SD card.
Bezel di layar ASUS ZENBOOK 13 UX331UAL ini adalah yang paling tipis lo dibandingkan laptop lain. Namanya NanoEdge. Saking tipisnya nih laptop. Sebangsa bawa buku aja deh kita kalo bawa laptop ini.

Seperti namanya, laptop ini memilliki ukuran 13 inch. Ukuran yang pas untuk mata ibu bangsa. Gak terlalu kecil seperti smartphone yang membuat mudah lelah dan menyebabkan sering typo. Tapi juga gak terlalu besar seperti si laptop yang membuat agak repot jika harus membawanya kesana kemari. Resolusi layarnya 1920 x 1080 dengan layar anti_glare panel.

Laptop ASUS yang satu inidilengkapi dengan sidik jari dibagian kanan bawah keyboard. Hal ini tentu saja akan memudahkan untuk membuka laptop tanpa password dan PIN. Sangat membantu tentu saja bagi saya yang sering bingung dan lupa sama yang namanya PIN dan Password. Tinggal sentuh, laptop bisa digunakan.
Speakernya dilengkapi dengan speaker Harman Kardon yang cukup mumpuni. Nonton video atau mendengarkan musik jadi lebih asyik tentunya. Ah tentu gak seperti si laptop yang perlu tambahan speaker luar karena suaranya pecah dan kurang jelas saat mendengarkan musik atau film.

Satu lagi hal yang tak kalah keren. ASUS ZENBOOK 13 UX331UAL ini dilengkapi pula dengan aplikasi PhotoDirector8 dan PowerDirector yang berfungsi untuk mengedit foto dan video. Wah kabar bagus nih. Artinya tidak perlu menginstal aplikasi lain untuk edit foto dan video. Saya bisa langsung lakukan pengeditan saat harus membuat dokumentasi jurnal kegiatan dan portofolio anak anak. Ini tentu saja memudahkan kerja ibu.
ASUS ZENBOOK 13 UX331UAL dilengkapi dengan dua pilihan prosesor. Yaitu intel i7 dan intel i5 generasi ke 8. Hal ini membuat proses booting dengan cepat. Artinya, waktu ibu jadi terselamatkan, tak sia sia. 

Baterai dari ASUS ZENBOOK 13 UX331UAL ini bisa bertahan 8 sampai sepuluh jam. Artinya, bravo..! Bisa seharian penuh dibawa kemana mana tanpa perlu khawatir kehabisan baterai. Dia siap menampung ide ide yang datang berselieran di kepala.
Membayangkan ASUS ZENBOOK 13UX331UAL ada digenggaman dan masuk ke kantong. Wow rasanya seperti membayangkan hidup jadi lebih efektif dan efisien. Bebas pergi kemana pun tanpa khawatir beban yang berat, tanpa khawatir kehilangan ide dan momentum. Semua bisa teratasi oleh ASUS ZENBOOK 13UXUAL. Semoga Allah memberikan rejeki dan kemudahan untuk bisa membawa laptop yang satu ini pulang ke Purwokerto. Aamiin...


Posting Komentar

0 Komentar