Perjalanan di 2022 bagian 1

Tahun 2022 telah berlalu dua pekan. Tapi kejutannya masih banyak terasa. Bagi saya secara pribadi, tahun 2022 adalah sebuah tahun yang luar biasa. Sesuatu yang entah, tak pernah terpikirkan sebelumnya. Tapi benar-benar terjadi. Seperti sebuah hadiah yang Allah berikan kepada kami. Sesuatu yang diluar rencana. Tapi sungguh sangat sangat membahagiakan. Sebuah anugerah. 

Banyak sekali hal hal menakjubkan yang terjadi di tahun ini. Hal hal luar biasa yang merubah kehidupan. 

Selama ini, kehidupan yang kami jalani adalah sebuah kehidupan yang nyaman, indah, damai relatif tanpa banyak gejolak. Jika tidak dapat dikatakan sebagai kehidupan yang berjalan pelan. Yang memang bisa jadi saat itu kami menjadi campers. Menjadi orang yang berhenti dari pendakian, mendirikan tenda dan menikmati keindahan di sebuah pos pendakian. Pemandangan yang indah, sumber daya yang selalu tersedia, walau agak sulit didapatkan, tapi selalu ada. Kehidupan yang nyaman. Gangguan gangguan kecil tapi dapat diatasi dengan baik. Ya, saat itu sepertinya kami menjadi campers. 

Telah bertahun-tahun kami menikmati sebagai seorang campers. Walaupun demikian ada hal yang bisa menjadi alasan mengapa hal tersebut memang cocok untuk kami lakukan. Saat itu, anak anak masih kecil. Mereka membutuhkan lingkungan dan keadaan yang nyaman dan damai untuk berkembang. Kaka yang mengalami naik turun keadaan setelah unschooling. Fawwaz yang masih kecil juga membutuhkan tempat belajar yang nyaman, stabil dan mendukung. 

Tapi tahun 2022 semua berubah. 

Dan kami bahagia menyambut segala perubahan yang terjadi. 

Semua dimulai dari pertengahan tahun. Diundang untuk menjadi panitia kelas Inspire Psychology adalah hal yang membahagiakan. Di satu sisi, karena memang jika harus mengikuti kelas ini secara mandiri, dengan uang pendaftaran yang lumayan, tentu saja berat bagi saya. Tapi ketika menjadi panitia, maka secara otomatis saya pun tercatat sebagai peserta. Hal tersebut tentu saja membuat saya behagia. Bekerja dengan fokus dan sungguh-sungguh adalah hal terbaik yang dapat saya lakukan untuk membalasnya. Dimulai dari bulan Ramadhan, sampai beberapa bulan kemudian. Bahagia karena bisa mengikuti kuliah psikologi yang selama ini diimpikan. Dan ternyata tanpa dinyana, juga mendapatkan uang lelah dari padanya. Hal ini sungguh diluar dugaan. 


Dalam hal ini, memang tidak mudah melakukan hal-hal kepanitiaan sekaligus menjadi peserta kuliah. Tapi alhamdulillah, ternyata semua dapat dilakukan dengan baik. Saat ujian, nilai yang saya dapatkan pun lumayan memuaskan. Sehingga kemudian saya dapat lulus mengikuti coaching di bulan Agustus. 

Singkat kata, ada sebuah anugerah yang kemudian saya terima di bulan Agustus 2022. 

17 Agustus 2022. Ada sebuah rapat pembentukan perusahaan. Dan diluar dugaan, saya dan beberapa teman diberikan jatah saham dari perusahaan tersebut. Tidak besar memang. 5% saja. Tapi itu sesuatu yang luar biasa. Bukan hanya itu saja, saya pun diberikan kesempatan untuk bekerja di perusahaan tersebut. Di situlah kemudian secara resmi saya menjabat sebagai divisi Program dari The Aqil Baligh Institute. Lembaga yang didirikan saat itu. 








Masih banyak yang ingin diceritakan tentang 2022. Tapi si anak sudah minta ditemani belajar. 

Kita lanjutkan cerita nya ke sebelah ya....


Posting Komentar

0 Komentar