Tujuan Perjalanan Ini

Hari ini ingin bercerita kembali tentang perjalanan yang kami lalui di awal 2023 kali ini. Perjalanan kami kali ini bukanlah perjalanan dalam rangka santai, hura hura, wisata, atau senang senang belaka. Tapi lebih dari itu. Ada tujuan besar yang ingin kami gapai. 
Seperti yang telah saya ceritakan di tulisan tulisan sebelumnya. Hidupa kami, saat ini, banyak sekali perubahannya. 
Hingga pada akhirnya kami memutuskan untuk pulang ke Bandung. Walau Dengan berat hati, meninggalkan segala kenyamanan yang ada.  Kami pulang. Dengan tujuan untuk birrul wallidain. Mumpung masih ada kesempatan. Mumpung Allah kasih kemudahan ekonomi, mumpung masih ada usia, masih sehat. Orang tua masih ada. 
Hal ini akhirnya saya sadari. Setelah Allah berikan ilham ini pada akhirnya. Ya, sebelumnya tentu saja saya tidak terima, galau, enggan untuk mengambil tanggung jawab ini. Tapi Alhamdulillah, Allah lembutkan hati ini. Allah berikan kesadaran dan keikhlasan. Semoga Allah selalu tuntun hati ini agar selalu istiqomah. 
Ya, sudah saatnya saya berbakti pada orang tua. Terutama pada mama. Siapa lagi yang akan merawat mama di akhir hidupnya ini. Sedangkan keadaan Bunga maupun Denar seperti itu. Jangan bicarakan Niar yang untuk membantu dirinya pun dia masih kesulitan. Adik adik ku kehidupan nya jauh dari kenyamanan. Semenjak mereka menisbatkan diri untuk bekerja di pabrik, maka saat itulah hidupnya dikuasai mereka. Dibuat sedemikian rupa sehingga kehidupam mereka akan selalu dalam keadaan darurat. Terjebak dengan pinjaman, gaji yang kecil, tapi gaya hidup yang tinggi, hidup yang monoton tanpa perubahan. 
Sayang sekali, bahkan aku pun tak tau bagaimana cara menyelamatkan mereka. 
Jadi ya, saatnya aku lah kini yang akan membantu mereka. Semampu yang bisa ku lakukan. Mudah mudahan Allah mudahkan semua nya.
Jadi perjalanan yang kami lakukan ini memiliki tujuan untuk mencari berkah. Mencari rejeki. Yang bukan hanya untuk diriku sendiri saja, kini. Tapi untuk keluarga besar. Semoga Allah mudahkan. Dan berikan keikhlasan pada ku, pada suami ku. 

Posting Komentar

0 Komentar